« Protokol Janjian | Depan | Pentingnya ASI »

Kampanye Dengan Stiker

skrinsut.jpgSudah cukup lama saya "memerangi" pengendara kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor, yang mengendara sambil menggunakan HP a.k.a ponsel. Entah itu ber-sms, ber-telpon, ber-bbm maupun ber yang lain.

Biasanya saya tegur dengan baik-baik, namun jika diabaikan maka klakson dan tatapan mata menjadi penegasan.

Rasanya sudah banyak kasus yang membuktikan adanya kecelakaan dan bahkan kematian sia-sia gara-gara keteledoran menggunakan HP sambil berkendara. Yang saya ketahui saja ada banyak, terlebih lagi jika digabung dengan yang anda ketahui.

Menurut saya pengendara yang sambil menggunakan HP telah melakukan tindakan bodoh, sebab lalai dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Nah, dengan kebodohan tersebut, malah ditambah lagi dengan berkurangnya konsentrasi saat berkendara. Meskipun orang tersebut tidak bodoh, namun dengan kelalaian tersebut terjadilah kombinasi antara bodoh dan tidak konsentrasi.

Harus kita tolong.

Saat ini pemerintah telah mengatur hal tersebut dalam Undang-undang No. 22 tahun 2009. Namun sayang masih belum secara eksplisit melarang penggunaan HP, hanya secara implisit saja, yang mana masih belum mengena di hati masyarakat kita yang senang berasumsi.

Yang lebih disayangkan lagi adalah ketegasan penerapan di lapangan. Masih begitu banyak beredar pengendara motor yang sambil menggunakan HP.

Tidak dapat dipungkiri bahwa jumlah polisi yang hanya sekitar 1.5 juta personel, sangat berat jika harus menjaga 240 juta manusia Indonesia. Belum lagi tidak semua polisi bertugas menjaga lalu lintas.

Jika dipaksakan semua polisi harus menjaga jalanan, maka siapa nanti yang menjadi tukang pukul pengusaha, menjadi eksekutor dan alat politik penguasa, menjadi bekingan kaum berduit, dan pelindung bagi para koruptor?

Jika polisi tidak menjadi alat seperti tersebut di atas, mau jadi apa negara kita? Jangan-jangan Indonesia nanti malah menjadi negara kaya yang makmur, yang bebas korupsi dan mafia hukum.

Karenanya, jangan ganggu kerja polisi seperti di atas. Mari kita berusaha sendiri menjaga agar kita, keluarga kita, teman kita dan siapa saja, agar selamat dalam setiap perjalanan.

Dalam beberapa hari ini gelora kampanye sedang berkumandang di milis BloggerNgalam, dan stiker hasil desain dari juragan Rony Lantip sedang dibagi-bagikan.


Kampanye Safety Riding

Jika anda hendak ikut serta melakukan kampanye, silakan cetak stiker ini, atau pasang di facebook, blog, atau media apapun untuk mensyiarkan kampanye ini.

Demikian, salam safety riding.



Ada 18 komentar

Aryo Sanjaya pada January 28, 2011 12:02 AM membalas Jauhari:

semenjak dadi relawan merapi maleh koyok polisi dirimu ;))

Balas Komentar Ini
sandalian pada January 28, 2011 12:15 AM menulis:

Mbok aku dikirimi stikernya Mas :D

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada January 28, 2011 12:42 PM membalas sandalian:

Monggo japrikan alamatnya ;)

Balas Komentar Ini
sandalian pada January 28, 2011 11:47 PM membalas Aryo Sanjaya:

japri sudah dikirim :D

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada January 29, 2011 11:05 AM membalas sandalian:

Woke, sudah direply

Balas Komentar Ini
Haqqi pada January 28, 2011 12:34 AM menulis:

Langsung apdet di blog gue gan.. tambahan link kampanye..

Balas Komentar Ini
fajarmcxoem pada January 29, 2011 3:06 PM menulis:

Lanjutkeun...

sebenernya cuma mau ngetest bisa dikomen nggak blognya

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada January 30, 2011 12:59 PM membalas fajarmcxoem:

**keplaki*

njupuk maneh gak? mreneo, karo nggowo sambel bobor.

Balas Komentar Ini
Sarimin pada January 31, 2011 7:10 AM menulis:

pak bos, bagi stiker e... :)

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada January 31, 2011 5:11 PM membalas Sarimin:

Jupuken dewe mrene ro

Balas Komentar Ini
metagora pada January 31, 2011 9:10 AM menulis:

kirim cak....

nek aku biasane onok montor ngene tak tekuk spione :D :D

Balas Komentar Ini
Jowant pada February 8, 2011 6:59 PM menulis:

haha cukup kreatif, yang paling parah sekarang naik motor kopling sambil mainin bb nah lho gimana coba ngetiknya ....

Balas Komentar Ini
imron pada February 17, 2011 3:23 PM menulis:

aku setuju banget ama kampanye itu mas.apa lagi yg naik pesawat lebay.mati klo g dengar musik ???
:)]

Balas Komentar Ini
Hosting Murah pada March 26, 2011 5:17 PM menulis:

Wah bagus nih kampanyenya, harusnya yang bersmsan atau telponan ria sambil mengendarai kendaran wajib ditilang. :D

Balas Komentar Ini
wibi pada December 27, 2011 4:56 PM menulis:

mau dung stiker nya mas bro

Balas Komentar Ini
eko pada November 7, 2013 12:45 PM menulis:

Mas bro saya sangat mendukung kampanye ini,bisa usul lagi ngk,klw bisa buat yang lebih extrime lagi, foto monyet lagi naik motor sambil ngerokok + maen hp manteb tuh keknya

Balas Komentar Ini

Isi Komentar




  Isi Smiley


Pencarian

Komentar Terbaru

February 2016

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29          

Kategori

Arsip

Aryo Sanjaya

Tinggalkan Pesan

Kisah Mahesa Jenar

Kisah dari Tanah Jawa, tentang perjalanan diri Mahesa Jenar.
Download:
Naga Sasra & Sabuk Inten
atau di sini:
download dari SaveFile.com
Theme by: Magic Paper
Didukung oleh
Movable Type 5.01


Aryo Sanjaya

Sindikasi