« Asmaul Husna | Depan | Pelatihan Sholat Khusyu »

Berburu Dokter Kandungan

Dalam masa-masa sekarang ini, salah satu agenda kegiatan adalah mengumpulkan referensi sebanyak-banyaknya mengenai dokter kandungan di Malang Kota. Meskipun tindakan ini seharusnya dilakukan pada awal-awal kehamilan, namun saat itu sudah kadung 'manut' sama referensi dari seorang teman untuk ke dokter kandungan X.

Memang secara kedokteran, pelayanan kedokteran yang sekarang sudah sangat baik. Namun sebagai pemula, kami membutuhkan lebih daripada itu. Interaktif, mungkin itu yang kurang. Sehingga biasanya kami datang, ditanya ada keluhan atau tidak. Tidak ada, lalu USG, dicetak, selesai, pulang. Selalu seperti itu.

Karenanya perlu dipertimbangkan referensi dari lebih banyak lagi sumber. Terutama jika berhubungan dengan pre, pasca, dan proses kelahiran, mesti selektif dalam memilih dokter kandungan (dan impactnya adalah tempat bersalin). Dan semakin dikumpulkan menjadi semakin banyak, sehingga aku share di sini agar bisa dimanfaatkan oleh yang lain, atau mungkin ada yang bisa ikut menambahkan koleksi Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi di bawah ini.

Note:
- Peta lokasi adalah peta pada wikimapia.org yang mungkin saja belum update gambarnya, mungkin 2 atau 3 tahun yang lalu, sehingga bisa jadi gambarnya agak berbeda dengan saat ini.
- Rumah yang dimaksud ada di sekitar tanda + dalam peta.

1. Dokter Imam Wahyudi, Kawasan Jalan Ijen, Jl. Puncak 3, buka tiap hari Senin, Selasa, Kamis, Jum'at, jam 18 - 20, peta lokasi.

2. Dokter Siti Chandra, Kawasan Soekarno Hatta, buka tiap hari kerja, jam 18 - selesai, peta lokasi.

3. Dokter Sardjana, Kawasan Sawojajar, JL. Danau Toba E VI/15, buka tiap hari kerja, jam 18 - selesai, peta lokasi.

4. Dokter Laksmi Himawan, Kawasan Dieng Plaza, peta lokasi.

5. Dokter Samodra S, Rumah Sakit Lavalette atau di Jl. Garbis 14.

6. Dokter I Wayan Arsana, Jl. Ciliwung 43.

7. Dokter Anastasia Tyas R, Jl. Candi Trowulan 36.

Segitu yang dapat dikumpulkan. Urutan 1 - 7 bukan berarti pilihan, karena tidak bermaksud mengurutkan :)
Terutama karena belum semuanya dikunjungi.

Beberapa kriteria yang mungkin dipegang:

  • Teliti (tidak sembrono)
  • Orientasi kemanusiaan (bukan komersil yang mengada-adakan yang seharusnya tidak perlu)
  • Pengalaman (yakin dengan aksinya, bukan coba-coba)

Silakan ditambahkan jika memiliki referensi lainnya. Terimakasih dihaturkan.


Ada 46 komentar

Tejo pada January 29, 2009 2:40 PM menulis:

Coba ke dokter Pua Nirmala, selasa, rabu, jumat...

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada January 29, 2009 10:01 PM membalas Tejo:

Wah, Patty udah 'isi' juga yo Tej? Congrats!

Balas Komentar Ini
nengbiker pada January 31, 2009 3:44 PM membalas Tejo:

waaah dokter Pua.. dokter favoritku...

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada February 1, 2009 10:02 AM membalas nengbiker:

Wah, Aik udah isi juga ya? Selamat!!!

*cuek*

Balas Komentar Ini
Bagas pada January 29, 2009 10:18 PM menulis:

Hayyah..

Plak! Plak!

*keplak-keplak*

Balas Komentar Ini
silent pada January 30, 2009 10:04 AM menulis:

kriteria tambahan:
-RUD

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada January 30, 2009 12:56 PM membalas silent:

Define "RUD" dong ;;)

Balas Komentar Ini
udin pada January 30, 2009 4:13 PM menulis:

ak biyen dr prita permata bunda, cuman saran e koncoku seng apik analisa e dr laksmi.

Balas Komentar Ini
kyai slamet pada January 31, 2009 6:42 AM menulis:

dokter cowok masih muda agak botak, lupa namanya sih. prakteknya di rsb depan diklat kawi. lupa lagi namanya... orangnya enak diajak ngobrol.

Balas Komentar Ini
Sarimin pada February 2, 2009 7:47 AM membalas kyai slamet:

Selain enak di ajak ngobrol...pelayanan kedokterannya bagus ga? :)]

Balas Komentar Ini
kyai slamet pada February 7, 2009 1:58 AM membalas Sarimin:

bagus...
gak cuman nge-USG doang!
kalo kita tanya pasti dijawab dan gak cuman oh yes oh no eh... yes no question maksudnya
:D

Balas Komentar Ini
Rofiq pada February 3, 2009 4:49 PM menulis:

Dr Prita Mulyorini praktek Permata bunda mulai jam 18:00 sampe selesai, ato di RS deketnya MOG..
selama ini istriku puas dengan beliau...karena ramah banget..trus cekatan. pas operasi Cesar 3 awal bulan desember kemarin dapat diskon 50 % :). lumayan bagi orang2 spt aku...:d

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada February 4, 2009 7:29 AM membalas Rofiq:

Wah, sukun, eh suwun, bisa dilist deh. RS deket MOG itu termasuk Hermina kan? emang udah ada rencana ke situ.

Balas Komentar Ini
ira pada September 4, 2012 1:54 PM membalas Rofiq:

anakku lahir thn 2007 sama dr. prita juga di permata bunda. orangnya tidak informatif. perawatnya payah bgt smp ga bisa bedain bayi kejang dan gak. dkter anaknya bpk kandungnya dktr prita. salah diagnosa. dktr prita sndr ga mau menyampaikan info apa2. anakku karna proses kelahiran dan salah perawatan pasca kelahiran menderita CP (cerebral palsy)yg berakibat kerusakan saraf otak permanen. :(
mungkin anakku hanya kasus, tp cara menyikapinya dan penyampaian informasi ke keluarga pasien itu yg bisa menunjukkan seorang dokter itu bagus atau tidak. kita sih ga pernah ngarep hal yg buruk, tp lbh baik antisipasi dgn memilih yg terbaik dan rmh sakit yg terbaik.
bismillah, semoga kehamilan dan kelahiran semuanya disini lancar dan baik.. aminnn..

Balas Komentar Ini
jokonet pada February 21, 2009 12:47 PM menulis:

Tambah list,

Ke dokter Rahajeng juga bagus (menurutku istriku...)
Orangnya agak cool. Bisa di telp 24jam, dan langsung diangkat, walaupun beliau diluar kota. Akhirnya serasa memiliki dokter pribadi.

Dan sabar walaupun pertanyaan kadang hanya kekawatiran karena tidak ngerti.

Kemarin bersalin di Melati Husada jalan kawi juga gk ada komplain.

Nyaman juga kok.

Tempat praktek dr Rahajeng.
RSI setiap sabtu jam 9 - selesai
Melati Husada setiap hari jam 16.00 - selesai
Hermina jam 18.00 - selesai
Lavalette (lupa).

Nambahin komentar tempat bersalin menurut kita:
1. Melati Husada ---> suasana masih seperti dirumah, akrap, kekeluargaannya masih kental sehingga membawa kenyamanan tersendiri.

2. Hermina ---> suasana modern, dan "terkesan profesional", klo di jakarta tempat artis melahirkan, makanan lebih enak.

3. Lavalette, ---> setelah pasca kelahiran bisa merasakan udara sejuk sambil melihat beberapa hewan.

4. RSI ---> suasana RS yg islami.

5. Puri Bunda ---> Suasana lebih tenang karena masih belum terlalu rame.

6. Refa Husada ---> Tenang, bagi yg senang melahirkan di luar kota. lokasi buring - malang timur.

7. Manu Husada ---> Standart, tenang, lumayan.

NB:
Jangan lupa ke dukun bayi sebagai referensi tambahan... :)


Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada February 23, 2009 10:31 AM membalas jokonet:

makasih makasih. peh, surveimu serius tenan jok ;))

Balas Komentar Ini
rama pada September 12, 2009 4:55 AM menulis:

akhirnya jadi pake dokter yang mana mas????
share ttg dr. siti chandra dunk :D

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada September 12, 2009 5:33 AM membalas rama:

Akhirnya dengan Dr Rahajeng.

Dr Siti sebenernya bagus, termasuk dokter kandungan senior lah, berpengalaman. Tapi tempat prakteknya jauh dari rumahku, dari ITN lebih deket ke Jl Kawi daripada ke Jl Soekarno Hatta :)

Satu lagi, kalo berkunjung ke Dr Siti, aktiflah bertanya, tanyakan apa saja yang ingin diketahui soal kandungan. Kalo gak, dianggap sudah tau :D

Balas Komentar Ini
endah pada November 9, 2009 8:23 PM menulis:

tejo:

dr pua nirmala praktek d mana y???

Balas Komentar Ini
atik pada January 6, 2010 9:54 AM menulis:

ada yang tahu daftar harga untuk proses persalinan normal dan operasi caesar di RSB melati husada, permata bunda or hermina? Minta tlong diberitahu ya????

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada January 6, 2010 10:51 AM membalas atik:

datang aja ke RS-nya mbak, ada brosurnya kok.

dulu saya sih ngumpulin dari masing-masing RS, setelah itu entah kemana brosurnya.

Balas Komentar Ini
yeni pada February 23, 2010 4:29 PM menulis:

Ada yang punya referensi atau pengalaman dokter dan RS di malang yang pro ASI dan bersedia IMD walaupun melahirkan SC? Butuh bgt karena berencana melahirkan di malang, sekarang domisili di semarang,pulang kampung ceritanya...THX

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada February 23, 2010 9:38 PM membalas yeni:

Agak tricky juga sih, soale meskipun saat kita mendaftar dan bertanya apakah ada IMD dan ASI ekslusif, tapi kenyataannya kadang beda. Terutama pihak perawatnya.
Juga kadang meskipun teman mendapatkan fasilitas itu, belum tentu yang lain akan dapat seperti itu juga.

Jadi, silakan dipastikan dulu sebelum memilih :)

Di Melati Husada yang kekeluargaan banget pun, aku rasa anakku sudah disuapi susu instan. Hanya feeling dan bekas di mulut si kecil sih.

Balas Komentar Ini
yeni pada February 25, 2010 10:02 AM membalas Aryo Sanjaya:

Wah bgt ya, apa karena pada saat itu pihak RS menganggap ASI blm keluar? Coba nanti sebelum masuk saya minta mereka tanda tangani surat pernyataan untuk melakukan IMD dan tidak memberi apapun selain ASI kecuali atas ijin orang tua bayi (bisa ga ya?). Karena kehamilan pertama saya SC dan ketika anak saya 11 bln sudah hamil lagi jadi sepertinya saya harus SC lagi. Akan tapi saya yakin bgt ASI langsung bakal keluar pas lahiran karena saat ini saya masih menyusui si kakak dan berniat tandem menyusui kakak-adek.

Balas Komentar Ini
caressa pada July 19, 2010 11:39 AM menulis:

duh search di google gawe kiwot dokter kandungan kok seng metu mahesajenar

*plakkkkkkk*

Balas Komentar Ini
fitri pada August 16, 2010 10:08 AM menulis:

Dear mas,terima kasih ya.informasinya bergunaaa banget.saya baru 1 bulan pindah ke malang.dan masih bingung mau cari dokter kandungan yang perempuan supaya nyaman.berhubung rumah saya di daerah dkt ITN jg berarti saya mau coba ke dr rahajeng..terima kasih mas!cheers

Balas Komentar Ini
caressa pada October 14, 2010 2:45 PM menulis:

akhirnya saya memilih dokter laksmi karena selain dokternya crewet ngasih tau ini itu dll meskipun sudah agak tua, tp sofar enjoy ma dr ini. alasan lain karena deket dr rumah.

dan belum kepikiran mo lahiran dmana. -elus2 roman jr-

*curhat*

Balas Komentar Ini
Vivi Damayanti pada November 8, 2010 10:18 AM menulis:

halo bos...

hwhwhw... aku lagi cari info tentang dokter kandungan lah kok nyasarnya ke blogmuh... hehehehe...

btw, nice info...

Balas Komentar Ini
fevi pada November 11, 2010 2:39 AM menulis:

kalo dokter anastasia tyas da yg pernah ksna blm? Soalny pling dket sama rumah. Tp belum tau prakteknya..

Balas Komentar Ini
zen pada February 9, 2012 2:03 PM menulis:

aku dulu ke dr laksmi di mutiara budna (ciujung) terus pas pendarahan dan akhirnya keguguran lari ke rs puri bunda sulfat (dr novindra)

anehnya, pas usg 2 kali ke dr laksmi kok miomku gak terdeteksi? yg mendeteksi keguguran karena miom malah dr yg lebih muda (dr novindra).

Balas Komentar Ini
Numolanya pada March 15, 2012 3:42 PM menulis:

Di RSIA Melati Husada,pelayanannya memang jempol krn mereka menetapkan harga mahal juga.Pertama melahirkan,saya disitu.S/d minggu 42,bayi gk masuk panggul,ketuban udah kurang dr 50%,dan plasenta mengapur.Saya minta melahirkan normal,makanya diinduksi.Dr pembukaan 1 aja,udah nahan sakit yg "aduhai" bgt.Yg tidak mengenakkan,bidan2 di Melati Husada malah cuma seliweran.Malah ngomongin cowok2nya.Saya jd sedih.Harusnya,saya dibantu,misal dgn omongan,"Sabar ya,Bu!/Ibu,belum boleh mengejan ya./Tarik nafas dr mulut,lalu hembuskan saat kontraksi/dll",biar bisa normal.Utk info saja,melahirkan normal JAUH LEBIH BAIK DARIPADA SC.Tp tdk ada sama sekali.Setelah 6 jam,saya hanya bisa dpt pembukaan 3.Ujung2nya,saya minta caesar krn saya merasa keselamatan anak saya terancam.Air ketuban keluar terus dan saya tidak tahan sakitnya.Kalo kaya gini,saya jd mikir,utk pasien,induksi bisa jadi caesar,susah normal.Jadi,kalo hrs melahirkan lagi,saya msh mikir2 utk ke Melati Husada.Masih nyari,bidan/dokter yg nemani pasiennya,krn info dr rata2 teman/keluarga,saat kontraksi,pasien malah diabaikan :(.Semoga mas/mba ada info yg bisa di-share ya.

Balas Komentar Ini
DEWA BIRU pada May 20, 2012 5:36 PM menulis:

saya setuju dengan mbak numolanya,kayaknya kualitasnya gak sebagus beritanya..perawatnya ada yang njekelin..info aja.pikir2 deh.

MAHAL BELUM TENTU BERKUALITAS

Balas Komentar Ini
DEWA BIRU pada May 20, 2012 6:01 PM menulis:

saran dan kritik melati husada:
yg urgent:
1. prawatnya kasar pada bayi
2.pasien kelamaan ditangani dan yang lahiran mau normal jadi caesar
3.akta kelahiran gratis promonya jadi gak gratis
4.perincian biaya yang lambat.

dengan krtik ini moga management nya memperbaiki.jika kau sengaja cari uang dari darah manusia,moga allah memperbaiki dirimu jika tidak biarlah allah akan membuat perhitungan denganmu...bi bismilah amin

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada July 31, 2012 4:06 PM membalas DEWA BIRU:

Alhamdulillah 2 kali kelahiran di Melati Husada tidak mengalami yang seperti itu.

1. Kasar mungkin saya belum tau, tapi yang sangat mengecewakan adalah "pemaksaan" bayi untuk minum susu formula. Padahal kita sudah menyatakan keberatan.
2. Anak pertama lahir normal, dan yang kedua cesar karena lehernya kelilit usus
3. Saya diuruskan dan gratis dua-duanya
4. Saya relatif tidak lambat, mungkin saat-saat tertentu

Balas Komentar Ini
LILIK ARTININGSIH pada July 31, 2012 3:08 PM menulis:

Waduh......ini saya juga lg bingung. Saya lg hamil yg ke-3 & kehamilan yg 1 & 2 keguguran dan terdeteksi krn toxoplasma. Skrng lg hamil lg dan adakah dokter kandungan di malang yg jago dlm penanganan toxoplasma ????????????

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada July 31, 2012 4:03 PM membalas LILIK ARTININGSIH:

Saya anak pertama dan kedua cocok dengan Dr Rahajeng di Melati Husada. Cuman akhir-akhir ini semakin panjang antrian kalo ke dokter tersebut.

Balas Komentar Ini
DAFINA pada October 29, 2012 12:59 PM menulis:

Usia Kehamilan aq udh 38 Minggu.. Selama ini periksax di Kediri tp rencana lahiran di Malang biar bisa ditemenin suami.
Ada yg pernah ditangani dr. Siti Candra, Sp.Og gk?,prakteknya di klinik/rmh sakit mana saja ya?,dan jadwal prakteknya?

Balas Komentar Ini
Maulika pada October 30, 2012 2:52 PM menulis:

anak pertamaku ditangani oleh beliau, orangnya ramah, baik, enak diajak konsul.
Skr beliau hanya praktek di RSIA Galeri Chandra miliknya, persis disebelah rumahnya.
Malah sehari bisa sampe 3-4x visit dokter oleh beliau, mungkin karena sebelahan dng rumahnya, jadi klo ada apa2 gag usah bingung2.

Balas Komentar Ini
fonnie pada March 3, 2013 6:45 AM membalas Maulika:

ini dokter yang mana?

Balas Komentar Ini
mee pada April 23, 2013 10:02 PM menulis:

ada yang tau gak DR. Sp.OG yg bisa SC tp jahitannya rapi sampee hampirr gak kelihatan sama skali BSC nya.. dapet rekomendasi Dr. Nuke...? ada yg punya pengalaman mngkin?

Balas Komentar Ini
yunita pada May 8, 2013 2:21 PM menulis:

salam kenal...
ngomong2 kalau di Pasuruan ada yg tau gak RS bersalin yang rekomended dimana?? soalnya kalu disini banyak yg mereferensikan utk melahirkan di Malang misal di RSB Melati Husada. tp krn aku di Pasuruan, makanya ingin melahirkan yg deket sm rmh aja...mohon infonya bunda...

Balas Komentar Ini
DAFINA pada May 15, 2013 6:47 PM menulis:

Klo Dsog & rsb/rsia di malang yg pro vbac dmn ya?

Balas Komentar Ini
immelda pada June 22, 2013 12:45 PM membalas DAFINA:

aku juga perlu info nih dokter yang pernah menangani VBAC.. sapa yang tahu ya.. thx b4

Balas Komentar Ini
ajeng pada May 16, 2013 8:00 AM menulis:

Numpang nanya donk..kalo dokter SPOG yang USGnya 4D dimana ya?soalnya saya baru pindah ke malang..terima kasih

Balas Komentar Ini
immelda pada June 22, 2013 12:43 PM membalas ajeng:

kalo usg 4 d sepertinya di mealri udah ada.. sama di rs saiful anwar setahu aku.. di mutiara bunda jl ciujung kayak nya udah ada juga

Balas Komentar Ini
mma medzae pada September 26, 2013 11:47 AM menulis:

alhamdulillaah sy brhasil vbac ke dr maria ulfa di RSIA melati husada..
sy sgt brksan dg kramahan n kenyamanan playanan di melati husada
krn pnuh prjuangan bgt ktk pngn vbac rncananya mau lahiran di pasuruan tp pas bukaan satu (krn mmg 2 hr proses bukaan satunya) sy kliling pasuruan n bangil smua nyaranin SC ahirnya sm bidan dkat rumah dianjurin ke melati husada alhamdulillaah disana prtm kali di dampingi perawatnya prawatnya mngtakan dicoba dl ya bu..
dan alhamdulillaah stlah didampingi para prawat n dokter bayinya bisa kluar normal dg jln alami...
dan bs IMD..
alhamdulillaah syukur bgt deh pokoknya

Balas Komentar Ini

Isi Komentar




  Isi Smiley


Pencarian

Komentar Terbaru

November 2013

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Kategori

Arsip

Aryo Sanjaya

Tinggalkan Pesan

Kisah Mahesa Jenar

Kisah dari Tanah Jawa, tentang perjalanan diri Mahesa Jenar.
Download:
Naga Sasra & Sabuk Inten
atau di sini:
download dari SaveFile.com
Theme by: Magic Paper
Didukung oleh
Movable Type 5.01


Aryo Sanjaya

Sindikasi