« Memilih Nama | Depan | TV Tidak Lagi Menarik »

Sengketa


Salah satu kisah yang terkenal tentang Nabi Sulaiman adalah menyelesaikan sengketa 2 ibu-ibu yang memperebutkan 1 bayi.

Nabi Sulaiman menginvestigasi keduanya dengan cara berpura-pura akan membelah bayi tersebut menjadi 2, untuk dibagikan ke kedua ibu tersebut.

Ibu pertama keberatan dengan keputusan tersebut. Dia memutuskan rela tidak mendapatkan si bayi, daripada melihat bayinya terbelah dua.

Ibu kedua dengan senang hati menerima keputusan itu. Tidak peduli meski bayi terbelah 2.

Nabi Sulaiman akhirnya memutuskan bahwa bayi tersebut adalah milik ibu pertama.

Selesai.


Seandainya Nabi Sulaiman masih ada, mungkin taktik di atas tidak dapat diterapkan di Indonesia saat ini. Jika Nabi Sulaiman mengancam akan membelah bayi menjadi 2, mungkin kedua pihak akan setuju.

Kedua pihak rela meskipun yang diperebutkan mengalami sengsara.



Ada 15 komentar

Kyai slamet pada November 29, 2008 5:01 PM menulis:

Udah lah mas relakan aja bayinya. Ups ini kasus jaman sampean kuliah dulu ya? Woi bayine pasti udah besar.
**kipas2 gosip**

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada November 29, 2008 5:22 PM membalas Kyai slamet:

Haduh, coba ganti kata 'bayi' yang diperebutkan itu dengan 'propinsi', boleh jatim maupun maluku utara :D

Balas Komentar Ini
isdah ahmad pada November 29, 2008 7:09 PM membalas Aryo Sanjaya:

anal-ogi?

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada November 29, 2008 10:22 PM membalas isdah ahmad:

homok emang pikirannya gak jauh-jauh dari anal :-"

Balas Komentar Ini
Sarimin pada December 1, 2008 5:14 AM membalas Kyai slamet:

"Udah lah mas relakan aja bayinya" kata Kyai slamet, soale Kyai slamet itu bapak yang punya banyi sengketa. ;))

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada December 1, 2008 12:12 PM membalas Sarimin:

Hmm... *berpikir untuk mengedit isi postingan*

Balas Komentar Ini
warix pada November 30, 2008 6:59 PM menulis:

Bikin bayi ahh.. terus disengketakan :-"

Balas Komentar Ini
warix pada November 30, 2008 7:00 PM menulis:

Bikin bayi ahh.. terus disengketakan :-"

Balas Komentar Ini
warix pada November 30, 2008 7:11 PM menulis:

Bikin bayi ahh.. terus disengketakan :-"

Balas Komentar Ini
Diah pada December 1, 2008 10:06 AM menulis:

Lho udah keluar tha bayinya ck..ck..ck.

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada December 1, 2008 11:49 AM membalas Diah:

Itu bayi di zaman Nabi Sulaiman kok :D

Balas Komentar Ini
phi pada December 1, 2008 12:19 PM menulis:

ini ada hubungannya nggak dengan bayi besar yang diperebutkan tadi malam? ;))

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada December 1, 2008 5:12 PM membalas phi:

ada dikit. kalo moderatornya Nabi Sulaiman kan selesai dengan baik. yang tadi malam moderatornya kurang efektif. kurang bergairah.

Balas Komentar Ini
ario saja pada December 6, 2008 10:42 PM menulis:

iya juga sih... andai Nabi Suleiman masih ada sengkete PILGUB JATIM pasti dah selesai yah

Balas Komentar Ini
genthokelir pada December 25, 2008 12:27 AM menulis:

cerita kebijakan
salam kenal dahulu tapi serasa tak asing ini adalah blog sepertinya saya kenal
eh pokoke salam kenal dulu dan salam hormat saya

Balas Komentar Ini

Isi Komentar




  Isi Smiley


Pencarian

Komentar Terbaru

February 2016

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29          

Kategori

Arsip

Aryo Sanjaya

Tinggalkan Pesan

Kisah Mahesa Jenar

Kisah dari Tanah Jawa, tentang perjalanan diri Mahesa Jenar.
Download:
Naga Sasra & Sabuk Inten
atau di sini:
download dari SaveFile.com
Theme by: Magic Paper
Didukung oleh
Movable Type 5.01


Aryo Sanjaya

Sindikasi