« Raja-Raja Jawa | Depan | Layanan YM Mengecewakan! »

Sehat Itu Enak

Tipes, Tifus, Typhus, adalah penyakit yang berbahaya, mematikan. (Ya, kurap juga penyakit mematikan, kalo digaruk sambil nyetir di jalan tol).

Paling tidak, pasukan Spanyol meninggal sebanyak 3.000 orang oleh serangan musuh, tapi 17.000 lainnya meninggal akibat serangan tipes, pada saat terjadi pertempuran di tahun 1489.

Salah satu jenis tipes, ada yang berhasil mampir ke diriku kemaren, dan menyebabkan sakit kepala, perut mual, otot terasa pegal, badan panas (mencapai 39°C), dan tetap menggigil meski berselimut tebal sekali.

Orang-orang sering mengkaitkan tipes dengan kecapekan. Hmm, mungkin emang iya aku capek, tapi kayaknya masih dalam tingkat yang aku masih mampu.
Sedangkan dalam setiap referensi yang aku baca, kecapekan ndak pernah disebut-sebut di dalamnya. Penyebab tipes ya bakteri.

Ah, mungkin cap-cay yang malam itu? don't know.

Oleh dokter aku disarankan langsung rawat inap di Rumah Sakit. Hah? waa...

Aku memang tetep rawat inap, tapi tidak di Rumah Sakit. Aku mendapatkan tempat khusus, kamar tersendiri, perawat cantik sendiri (tapi bukan suster idaman, meskipun aku udah terdaftar sebagai victim ;)) )

Resep yang diberikan dokter juga ditebus dari apotek, namun tidak digunakan karena lebih mengandalkan resep mertua, berupa obat dari Cina. Dan memang, sakitnya udah mulai hilang dalam 1 hari berikutnya. Kalo dirawat di Rumah Sakit, belum tentu sebegitu cepatnya.

Hari berikutnya hanya pengembalian stamina dan kesegaran tubuh. Bobotku turun 5 kilogram dalam 3 hari, wew. Bagi yang ingin menurunkan berat badan, tipes mungkin bisa dijadikan alternatif.

Terima kasih untuk Phi.


Ada 21 komentar

aikmaniskali pada January 19, 2007 11:52 PM menulis:

akibat tidak ngajak2 kalo mau makan.

Aryo: Ngajak kok, temen-temenku. Ya emang sih ndak ngajak aik, sengaja ;))

Balas Komentar Ini
ferdhie pada January 20, 2007 1:33 PM menulis:

jalan tol? macet tuh.
btw, bakteri tipes bisa masuk kalo daya tahan tubuh sampeyan melemah. Bisa jadi karena terlalu capek. Tuh kan, ada hubungannya

Aryo: Hmm, bener juga. Jadi tubuh ini gak bisa membunuh bakteri yang masuk, karena daya tahan tubuh melemah.
Pinter juga kamu Fer.
.
.
.
Kapan fitnes?

Balas Komentar Ini
GuM pada January 20, 2007 8:30 PM menulis:

Tipes? wes tau.. pait !!

Bener sam. Karena kecapekan, daya tahan menurun. Akhirnya bakteri penyebab tipes dengan mudah menyerang. Bakteri ini datang dari makanan yang nggak bersih/sehat. Aku terkakhir kena tipes gara2 beli sate di depan kantor.

Anyway, penyembuhannya biasanya makan waktu lama. Sampe berminggu2. Waktu itu aku tergeletak nggak berdaya selama 2 minggu.

Nggak boleh terlalu banyak bergerak, harus istirahat total. Terlalu banyak aktivitas bikin suhu tubuh naik lagi. Kalo pusingnya belum bener2 hilang, mending jangan dipaksain kerja.

Satu lagi, mesti sering2 minum air putih. Memang bakalan sering ke belakang (kalo gak mau sering ke belakang, bawa pispot aja :D ), tapi ini bener2 membantu menurunkan suhu tubuh dan menstabilkan cairan tubuh, karena selama tipes sampeyan mungkin bakal banyak keluar keringat.

Yo weis, ndang waras..

Aryo: Aku pas rumongso waras wingi, tak timbang bobotku malih 65, padahal 3 dino sakdurunge aku isek 70+
Iki mau mari teko lab Prodia, tak timbang lha kok uwes 71 ;))

Balas Komentar Ini
rita pada January 21, 2007 11:49 AM menulis:

#Bagi yang ingin menurunkan berat badan, tipes mungkin bisa dijadikan alternatif --> saran yang menyesatkan :(

Aryo: Percaya deh, wanita lebih suka diberi cara yang menyesatkan daripada minder karena berat badan.
(statemen yang menyesatkan juga)

Balas Komentar Ini
rita pada January 21, 2007 11:50 AM menulis:

btw, susternya cantik mana ma Phi ;))

Aryo: Yee, sama aja dong, lha susternya emang Phi kok ^_^

Balas Komentar Ini
onanymouse pada January 21, 2007 2:44 PM menulis:

hhmm...sakit khas anak kos itu, kecapean, makan gak teratur dan makan berpindah² ditempat yang belum tentu terjamin kebersihannya
*kesimpulan ngawur

Aryo: Ora kang, aku lek mangan ora pindah-pindah kok, cuman sak panggonan. Paling pindah teko mejo pindah neng ngarepe tipi :D

Balas Komentar Ini
arie pada January 21, 2007 3:11 PM menulis:

ohhhh
kamu victim juga yaaaa

Aryo: Emang kenapa Rie? Mau ndaftar jadi victim juga detektit ;))

Balas Komentar Ini
iRene pada January 22, 2007 9:01 AM menulis:

Pantes aja aQ pmin enggak bales2 ternyata sakit toh :(
Wah... mau dunk beratnya turun 5kg :P

Aryo: Yeah, enak sih kalo cuman beratnya aja yang turun. Lha kalo kena tipes itu napsu makan juga turun drastis, udah gitu pantangannya banyak banget.
Hmm, tepatnya bukan pantangan, tapi gak boleh makan lain selain bubur dan roti :(

Balas Komentar Ini
vnz pada January 23, 2007 12:00 AM menulis:

siapa bilang sakit malah bikin badan kurus.

Korban yang satu ini badannya malah melembung seperti gajah... berat badanmu naik berapa Jo?? wekekeekkeke..

Nb: ternyata informasi dari Boenali salah, kamu gag dirawat di poliklinik tapi di Polihome... Home si Phi maksude..:D

Aryo: Hehehe, perawatane terlalu enak, melebihi ekspektasi. Jadi berat badan bukan cuma kembali, tapi melebihi berat semula.
Saat ini 71, and still counting ;))

Balas Komentar Ini
bebek pada January 23, 2007 9:16 AM menulis:

selain sehat itu enak... sehat itu juga mahaaaaaaaaal bangeeed.. terutama buat pegawai yang ga dapet tunjangan apapun untuk masalah kesehatan kayak aku... *sigh*

Aryo: Gak dapet tunjangan tapi gaji udah 7 digit ya kang? atau malah ntar lagi 8 digit? :D

Balas Komentar Ini
Mbah Dipo pada January 23, 2007 11:25 AM menulis:

luwih cepet sembuh yen tambane perawat cantik... lha iki types opo loro wuyung.. ? :-?

Aryo: Lho, Mbah Dipo kan dokter, dados paham lek kegembiraan niku faktor penting supados enggal waras.
(hihihi, aku kok malah ngandani dokter temenan. ampun Mbah.)
Injih mbah, mungkin kebetulan ibune perawate niku gadah pengalaman kalian tipes, gadah obat ingkang mandi. Namine obat cacing.

Balas Komentar Ini
joely pada January 26, 2007 12:34 PM menulis:

Aryo: #...Namine obat cacing.

Oalah...jadi bakteri tipes itu berupa cacing...
(kesimpulan dr komen awal sampe akhir.)
***tolah-toleh bingung***

Aryo: Kesimpulan yang sakarepe dewe.
Obat dari cacing, bukan obat untuk cacing.

Balas Komentar Ini
onanymouse pada January 26, 2007 6:40 PM menulis:

lah opo tumon obat cacing biso nggo obat tipes :P

cepet waras 'neh om!

Aryo: Obat cacing itu penamaannya, karena terbuat dari cacing. Bukan obat cacing untuk membasmi rombongan cacing dalam perut itu. Kalo itu sih pake kombantrin *iklan*

Balas Komentar Ini
GuM pada January 26, 2007 7:25 PM menulis:

Ada, obat cina. Kalo nggak salah ya emang dari cacing.

Cuma waktu aku tipes dulu, mending istirahat 2 mggu daripada makan obat ini. Masih belum tega.

Cacing kan mahluk paling imut yg ada di muka bumi. Perhatikan aja waktu mereka jalan

Aryo: Yak, tepat seperti yang dikatakan Ambar. Belinya di daerah pasar besar (katanya).

Balas Komentar Ini
Jauhari pada January 27, 2007 1:20 PM menulis:

Mertua? La po wis RABI?
Mugo mugo ndang waras wis ;)

Aryo: Kurang nambahi 'calon' ndek ngarepe.
Mugo-mugo tetep sehat wal wafiat, aamiin.

Balas Komentar Ini
Nym pada February 2, 2007 5:50 AM menulis:

ihh serem kna tipes biz beratna trun drastis tar naiknya jg drastis & bisa brtmbh truz Xexe. Whaa dah mw merit nih mas? 100th ke-3 di prnikahanya mas ary0 nih Xexe... Dtnggu undanganya ^_^

Aryo: Wah, nanti dulu, belum dapat tempat cetak undangan nih :))

Balas Komentar Ini
Syahid Nuryasin pada February 20, 2007 5:42 PM menulis:

Harus ingat pepatah : Men sana
in por kor pore sano.
Di dalam tubuh yang sehat pasti . . . tidak susah cari uang

Aryo: Semoga kita semua diberkahi dengan kesehatan jiwa raga, aamiin...

Balas Komentar Ini
septy pada September 10, 2007 8:45 AM menulis:

ukhhh sebel banget neh penyakit, tapi mau diapa namanya org sakit yahhh sabar aja.
pertama gua rasa itu badanku sakit, panas, kepa sakit, lidah pahit, mual2, panas, tengah malam menggigil,,!! nah tuh dia tipes..tapi aku coba minum labu cina yang khasiatnya wawww!! n tau ga beratku turun 5kg,,duh pas sehat ya udah minum susu 3x sehari makan 4x sehari..dasarrr

Balas Komentar Ini
Margaretha JuLia pada July 11, 2008 11:59 AM menulis:

dL 9w jg prn kn tipes pLus DBD (kyanya lumrah tuh2 pnyakit jd 1)

cm soaL alternatif wt ngurusin bdn yah memang iya sih biz bawaan Laper tp mulut ga bs terima mkn apapun rsnya pahit & sesdhnya psti muaL

tp ga hrs jg hrs skt tipes dL kLo mau nurunin brt bdn, mnding oLahraga banyakin, lbh enak & bdn pun terbentuk Lbh ideaL

pLg mujarab mkn obat cacing. dijamin 100% psti smbh

Balas Komentar Ini
fandi pada July 15, 2009 5:19 PM menulis:

uh..baru kena geala tipes aja. berat badan gu tirun 3kg

Balas Komentar Ini
Tilung pada May 14, 2010 1:08 PM menulis:

Tilung adalah ramuan alami yang terbuat dari extrak cacing yang dikemas dalam bentuk kapsul.
Sangat berkhasiat dan sudah terbukti ampuh mengobati : Typus, Maag, Demam, dan gangguan pencernaan.
Terdaftar di: POM TR 073 670 701 dan Depkes RI No 003 308 461
Harga Eceran: Tilung Kapsul isi 12 adalah Rp. 16.000,- (harga Jakarta, belum termasuk ongkos kirim)
http://www.road2top.com/titip/tilung.pdf
Hubungi:
Surya, Email: tilung.kapsul@gmail.com
Dicari agen-agen setiap kota, khususnya di luar pulau jawa, hubungi kami segera by email!

Balas Komentar Ini

Isi Komentar




  Isi Smiley


Pencarian

Komentar Terbaru

July 2016

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Kategori

Arsip

Aryo Sanjaya

Tinggalkan Pesan

Kisah Mahesa Jenar

Kisah dari Tanah Jawa, tentang perjalanan diri Mahesa Jenar.
Download:
Naga Sasra & Sabuk Inten
atau di sini:
download dari SaveFile.com
Theme by: Magic Paper
Didukung oleh
Movable Type 5.01


Aryo Sanjaya

Sindikasi