« Analisa Blogger | Depan | Pilihan Akses Internet »

Bersepeda Ria

Setelah melihat nasib Didats yang bersepeda ke kantor, aku jadi teringat kembali anganku dulu.

Ya, memang sudah sejak lama aku ingin bersepeda lagi, dengan tanpa menyingkirkan Tigerku sekarang ini.

Mungkin ini kelanjutan dari hobi masa kecilku dulu. Saat SMP aku bersepeda dari desaku ke SMPN 4 Demak, jarak sekitar 5 KM melewati sawah dan tegalan. Selama SMU aku juga pake sepeda sebagai transportasi, ketika mondok di Bahrul Ulum Jombang. Bahkan lebih banyak waktu buat bersepeda daripada di pondok ;)

Saking hobinya bersepeda, aku menduga kalo perubahan fisik ini aku dapat dari bersepeda (atau renang?). Dulu sewaktu di SD, aku adalah murid terpendek -imut- dari semua cowok satu kelasku, tapi sekarang kalo ketemu mereka, akulah yang paling tinggi. 178 cm cukup tinggi di desaku.

Ketika aku kuliah, aktifitas sepeda terhenti. Selain karena memang gak punya sepeda, juga mobilitas yang berubah ke dunia kelelawar, tidak memungkinkan untuk bersepeda lagi.
Juga karena masa itu aku lebih dituntut naik sepeda motor (touring keliling tempat-tempat wisata Malang).

Sekarang ini karena aku rasa keadaan sudah memungkinkan, aku berharap dapat mewujudkan impian itu.

Alasan lainnya, pola hidup tidak sehat yang sudah aku jalani ratusan minggu, membuat kesehatan jasmani ini tidak optimal. Stamina yang di bawah rata-rata, berat badan gak seimbang, perut buncit pipi tembem, sering migren, de el el.
Bahkan yang terakhir aku kena ISPA :(

Dengan kegiatan bersepeda, diharapkan dapat mengolah kembali raga ke kondisi yang lebih baik.

Namun ada beberapa kendala yang masih menghambat untuk merealisasikannya:

  • Jarak yang cukup jauh dan medan yang naik-turun. Dari rumah ke kantor jaraknya 10.000 meter lebih sedikit (sesuai path dari Google Earth). Silakan lihat rute dari rumah ke kantor.
  • Harga yang cukup membuat berpikir ulang. Sepeda yang aku inginkan adalah ini: Polygon Diablo. Tapi harganya, whew!
  • Aku masih kerja shift malam, yang jelas pengaruh ke kondisi fisik. Gak mungkin jam 1 malam sepedaan sejauh itu kan? Mungkin diusahakan untuk pindah shift ke siang dulu.

Besok cari sepeda, ah!


Ada 16 komentar

yudhi cihuy pada August 25, 2006 7:39 AM menulis:

ngontelâ„¢ to the max !

Balas Komentar Ini
lea pada August 25, 2006 9:43 AM menulis:

mau dunk satu yah yo :">
buat wisata kuliner di Tebet...hihihi...
mayan kan klo naik sepeda

Balas Komentar Ini
didats pada August 25, 2006 10:09 AM menulis:

eh, kenapa yg diablo?
aku punya broadway, cuma 1,2. yang tanggo, 1,4. sama aja kok.

malang daerah aman kan? ngapain takut jam 1 naek sepeda? awalnya 10 km itu memang berat (gw juga sekitar segitu yo), apalagi naek turun (gw juga pake naek turun, tapi gag parah sih). Tapi nanti enteng kok. Lah, gw yg awalnya 50 menit, sekarang bisa 30 menit... hahaha...

asik... dapet donlen..... hahaha... :D

Balas Komentar Ini
Joely_imoet pada August 25, 2006 12:50 PM menulis:

yuhuuu...sepedahan yuk......(baca: kebetulan aku ga bisa naik sepeda motor hehehehe)

Balas Komentar Ini
diah pada August 25, 2006 6:56 PM menulis:

Hiks..hiks.. diah, kok gak bisa naek sepeda, ya..???? Bisanya cuman dibonceng doank.. hahaha...

Balas Komentar Ini
tuxkeren pada August 25, 2006 8:08 PM menulis:

Wah, keinginan yang bagus. Saya sudah satu tahun menjalaninya. jarang dari rumah ke kantor 2 KM dengan kondisi naik turun juga. Pertama-tama memang penat. tapi lama kelaman jadi terbiasa.

Saya pake Polygon yang murah banget, belinya aja pas lagi diskon besar-besaran :-))

Balas Komentar Ini
Joan pada August 25, 2006 9:40 PM menulis:

Aku ke kantor SERINGnya naik sepeda, lho... Asyik, bisa lihat pemandangan dan merasakan terpaan angin membelai wajah. Jaraknya juga 10 km lebih dikit, dan harus naik-turun bukit, hihihi. Asyik banget deh! Jadi kecanduan, malah...

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada August 25, 2006 10:21 PM menulis:

#yudhi:
Kalo ke Madiun mampir ke Demak yah. Mesti Naek sepeda ontelâ„¢ loh.

#lea:
Gini aja deh, kamu wisata kuliner ke Malang, aku sediakan sepeda buat kamu. Tapi aku tetep naek motor. Gimana?

#didats:
Jam 1 malam bukan masalah keamanan dats, tapi kesehatan. Dinginnya itu loh.
Gak tambah sehat tapi malah kena paru-paru basah.

#july:
Ayo, ke Balekambang, atau ke Bale-bale?

#diah:
Ke sini deh, aku ajarin naek sepeda, 3 jam dijamin mahir.
Kalo 5 jam malah bisa standing. Bayangkan kalo 3 hari!

#tux:
Udah nyoba keliling pulau Batam?

#joan:
Kalo di sini sih merasakan hembusan asap knalpot truck dan angkot membelai wajah, hihihi...

Balas Komentar Ini
Junkerz side B pada August 25, 2006 10:52 PM menulis:

bersepeda di jakarta adalah kekeliruan terbesar.. :-w >:P

Balas Komentar Ini
kangmasadi pada August 25, 2006 11:00 PM menulis:

bersepeda di bandung: patut dipertimbangkan

dulu impian terbesarku kalo udah lulus adalah bersepeda dari jogja (tmpt kuliah) ke semarang (rumah) hihihi, atau minimal muterin ringroad jogjakarta minimal 5 x :)) (setengah putaran aja 3 jam :P)

Balas Komentar Ini
aikmaniskali pada August 26, 2006 3:35 AM menulis:

sepedaan? nti jadinya ikut klub sepeda onthel...


...tiger is the best...

Balas Komentar Ini
rita pada August 26, 2006 10:46 AM menulis:

"....berat badan gak seimbang, perut buncit pipi tembem..."

*kesummon*

Balas Komentar Ini
vnuzday pada August 30, 2006 1:50 AM menulis:

Ket biyen wis kepikiran sepeda'an, itu dimulai pas BBM naik.

*pengen sepeda'an bareng my honey ;)) *

Balas Komentar Ini
irfani pada September 1, 2006 9:52 PM menulis:

huaaa, saya jg pengen naik speda ke kampuss nih

Balas Komentar Ini
Aryo Sanjaya pada September 2, 2006 8:56 AM menulis:

#engkoh:
tapi aman koh, gak ada copet kayak di baswei ;)

#mashadi:
itu impian apa nadzar?
sepeda onthel dari jogja ke semarang, lewat magelang dan ambarawa? wew, kalo orang setua kamu sih aku gak yakin bisa.
btw, itu potonya kok gak hitam? diedit ya? ;))

#aik:
aku ntar mendirikan NeoGOTS Malang!
Neo Gabungan Onthel Sporty Malang

#rita:
gimana dengan pola makan dan pola sex?
*ngumpet*

#venus:
*nunggu rita kesummon lagi*

#irfani:
hehehe, kalo cuma pengin sih semua juga bisa, termasuk aku :D

Balas Komentar Ini
jaylangkung pada September 6, 2006 2:38 PM menulis:

Wim cycle!!

Hweeeebyohhhh!!
*koyok iklan jambi

Balas Komentar Ini

Isi Komentar




  Isi Smiley


Pencarian

Komentar Terbaru

November 2013

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Kategori

Arsip

Aryo Sanjaya

Tinggalkan Pesan

Kisah Mahesa Jenar

Kisah dari Tanah Jawa, tentang perjalanan diri Mahesa Jenar.
Download:
Naga Sasra & Sabuk Inten
atau di sini:
download dari SaveFile.com
Theme by: Magic Paper
Didukung oleh
Movable Type 5.01


Aryo Sanjaya

Sindikasi