Klub Tipes

Posted by Aryo Sanjaya, 20 Jul 2007

Pada hari ini, Jum'at 20 Juli 2007, diresmikan klub baru di kantor sini, namanya Klub Tipes.

Struktur Organisasi
KetuaVenus
Wakil KetuaVenus
SekretarisEndah
BendaharaVenus
Ketua HarianAnton Bunali
AnggotaAryo Sanjaya

Bagi yang berminat mendaftar harap menghubungi pihak terkait.

Sekian,

Makan-makan™



Empat orang ini termasuk pengidap tipes, dan akan hidup dalam bayang-bayang tipes. Harah kono.

Menurut rekan yang kerja di Prodia Malang, Eni Cahyono (nama belakangnya ngawur) tipes disebabkan oleh bakteri yang hampir setiap hari masuk ke dalam tubuh. Sebagai orang Indonesia, nyaris tidak dapat menghindari hal itu, terutama di Jakarta. Jika kondisi badan sedang tidak fit, maka sistem kekebalan tubuh akan terganggu dengan bakteri tersebut. Jadilah tipes.

Dan orang yang sudah pernah kena tipes, akan lebih mudah terkena kembali dibandingkan jika belum pernah kena sama sekali. Maka dari itu, empat orang di atas itu harus lebih waspada, kalo tidak ingin kembali ke ranjang opname. (padahal cuman Endah yang sempat diopname)
Dan memang, keempatnya bukan cuma sekali terkena tipes.

Kalo dari aku sendiri, jangan sampai bertemu dengan masakan yang amat sangat pedes sekali seperti sedia kala. Karena menurut Eni, tipesku bakal kumat lagi kalo kena itu.

Dia juga mengomentari tentang hasil tes laboratorium tempat dimana aku diperiksa. Dalam surat keterangannya, dokter menyatakan aku positif tipes karena titer widal-ku mencapai 1/160. Padahal hal tersebut belum tentu positif tipes. Dan setelah aku cari-cari artikel, ketemulah artikel Sekali Lagi Mengenai Test Widal Untuk Tifus.

Kesimpulannya, aku memang dulunya kena tipes, tapi hasil tes widal itu masih banyak kemungkinannya, bisa tipes, DB, dsb.
Lah yang periksa di laboratorium saja belum pasti, apalagi yang cuma katanya-katanya.

Karena itu, pesan untuk ketua klub tipes dan para membernya, kalo mengalami gejala seakan-akan tipes, jangan main diagnosa sendiri, cari-cari obat sendiri. Emangnya tubuhmu bisa di-recovery from backup?

Filed in , , ,

17 Comments

Hayyah!!!
*INJAK_INJAK PARJO*

Kok bisa aku semua sih?? padahal riwayat tipesmu lebih lama dan parah.

*tendang Mac*

Dulu waktu kecil aku pernah kena tipes, tapi makanan pedas masih tetep jalan, alhamdulillah tipusnya g nyerang lagi, mungkin udah buat antibody untuk menangkal tipusnya balik :D.

Wah, si venus merangkap jabatan tuh, jadi ketua,wakil sekaligus bendahara :D. *cling, ngilang, takut diinjak-injak*

Makan-makan™ --> kapan kih Jo? syukuran ultahmu dulu juga blm kelakon gara² bbrp personil kena tipes? masih pantaskah ditagih? :d

Buat anggota klub tipes, moga cepet sembuh!

Sori, aku masuk klub liver. Maksa sedikit, SGOT, SGPT naik.

Kalau tipes, kayanya cenderung gara2 eating dan sleeping habit aja deh. Lengkapi makan nya 3x sehari. Sukur2 4x sehari. Tidur 8 jam. Beres dah.

nah lo... venus kok rangkap banyak banget yah

Wedew aku kok melu2 kiy
*moh sekretaris om milih bendahara aja :D*

wenakkkk... :))
*Hidup klub Tipus*
Klub yang aneh /:)

Hoahemm...

*dari balik selimut*

wah, aku gak ikutan bos.
Pilek aja sudah repot apalagi tipes.

hmmh.., sehat itu indah

Aryo: Sehat Itu Enak http://www.mahesajenar.com/2007/01/sehat_itu_enak.html ;))

Daftarin ke WHO, Bro, biar dana untuk operasional dan lain-lain cepet cair. Jadwal kegiatan padat, bulan depan khan mau konser musik plus ngadain rally motor gedhe..

Venuz, cepet urus semua surat-surat plus legalitas klub ya. Masalah nama klub gak penting, yang penting kita akhirnya punya klub.. Huahaha.. Oh ya, awal bulan September kita ada Musyawarah Anggota I khan? Huahaha..

klo di kantorku ada LC liver club.... btw www.seldigo.com kena deface gak sengaja liat

eMmmm mang klo daftar jd member persyaratannya apaan aja yah? aQ dah 2x kena tipes y terakhir tipes+dbd jd boleh daftar ga? xixixi :D

Gak duwe rencana ngedekne klup pilek ta?

Eh kabare jetty karo dojo toolkit yaopo Jo? tau tak rayu-rayu malah mlayu e. Coba awakmu sing nyolek lak manut :p, cobaen sik ae nek gak gelem tendangen venus :))

saya juga kena tipes sekarang... tapi jelasin ke bule kok susah ya ???
apa sih bahasa inggris nya tipes ini ??? tolong dibantu dong...
salam dari bali.
agus

Aryo:
Tipes ya typhus kalo bahasa inggrisnya. Tapi masalahnya, apakah kamu beneran tipes?
Mungkin mereka gak percaya kamu tipes, karena tipes itu bagi mereka sangat bahaya, sedangkan kamu masih bisa browsing :)
Bule di sini begitu tau aku kena tipes, dia langsung jaga jarak, makan di kantor yang biasanya bareng jadi menjauh. Tapi begitu dijelaskan sama pak bos bahwa tipesku tidak bahaya, kita baikan lagi, kan aku sudah sembuh :)
Mungkin kamu masih gejala tipes.

katanya orang bule, di negara mereka typhus itu memang berbahaya... tapi, kata mereka juga, dinegara mereka, mereka sudah mendapatkan suntikan anti typhus waktu mereka balita.
harus nya di Indonesia balitanya juga dikasih suntikan ini ya sebagain suntikan anti tetanus dan sebagainya... sehingga anak indonesia kebal typhus.

Aryo:
nah itu, mereka kuatir ketularan :)
padahal kan mereka udah imun harusnya, hihihi.

wakakakakakak.....
kleb tipes....
nama yang bagus....

gwe baru hari ini sembuh [menurud gwe...] dan udah berlibur lagi di kantor....

wakakakakakakak.....