Pilihan Akses Internet

Posted by Aryo Sanjaya, 26 Aug 2006

Kebutuhan akses internet sekarang ini gak cuma untuk browsing dan cek email, tapi juga untuk chatting *halah*

Paling tidak, itulah kebutuhan harianku, baik untuk urusan kantor maupun kepentingan pribadi, semisal mencari referensi programming, blogging dan ngejunk, serta ngecek pesan Yahoo!Messenger yang masuk dari BengkelProgram.com.
Jika aku sedang di kantor memang tidak ada masalah untuk itu, karena koneksi internetnya yang sangat cepat, lebih cepat dari semua warnet di Malang!

Namun jika sedang di rumah atau di tempat yang tanpa koneksi internet, kebutuhan untuk browsing aku usahakan untuk terpenuhi, jika tidak, bisa sakaw ngejunk segala ;)


Beberapa caraku untuk konek internet, selama ini:

Sebenarnya ada keinginan untuk menggunakan koneksi yang lain, tapi belum juga terimplementasi, di antaranya:

Ada yang punya alternatif lain yang murah meriah tapi legal?
(soale dulu sempat pake yang ilegal, xixixixixi)

Filed in

20 Comments

terpaksa pake telkomnet instan (gara2 pak bos)...huaaaa...lemote ga keruan (52kbs..tragis!!)

diall-in callback huhuhuhu..
kok rung dilebokne ning list mu kang ? :p

unTung iRene punya nomoR callback yang gRatisan uhui.. senangnya hehehe :D

#rita:
52kbps iku cuepet nduk!
kantormu di limit di bawah 20kbps, tapi cuepet tenan kan?

#yudhi:
Isi Derau: kamu ingin mencoba Dial-In Callback dari rumah Irene?

#irene:
Bisa interlokal gak Ren?
Minta No Telp, Username dan passwordnya please :D

ngomong-ngomong kantore mas aryo dimana??? klo cepet internetnya tolong kapan2 di download khan

heleh helehh....
pakdhe.. gelem username karo pas dial in? hhehe..tak gaekne engko ning kene.tapi mbayar yo.. murah.. sakwulan 300 FLAT whahwahwha...

telat seminggu , +50 ribu
telat 2 minggu , +100 ribu

kelipatan 3 minggu, bonus sebulan

*blm termasuk ppn 10%

piye dhe ? gelem'a ?
:))

Selama ini SECARA saya masih percaya menggunakan BINTANG SATU, walapun terkadang koneksi LEMOD ndak karuan, tapi bagi saya masih reliable dibanding jasa yang lain.

Secara kantor mas Aryo Sanjaya khan lebih cepat.. ya to?

#ario:
Kantorku di ... Jauhari knew it :)
Titip download? ok, asal mengandung unsur miy*bi deh, hihihi.

#yudhi:
Dasar cowok komersil ;)

#jauhari
Bintang Satu pancen Oye! *mekso*
Itulah, kalo aku di kantor gak masalah, itu untuk koneksi ekstra kok.

waduh mas aryo masih bersukur bisa internetan
saya fakir internet mas
*injek2 admin bca*

#markum:
Wah, kalo pas lagi fekir benwit aja mampir ke sini :D

Kamu kan bisa nebeng koneksi dari satelitnya ATM ;)

Assalamu'alaikum
mas gawe XL wae podo koyo matrix regone podo syarat'e yo podo wae.

Wassalam

Aku sektas nyambung Speedy lho kang. Hueenak tenaan...

Wis, tak dungakno ndang oleh KTP. Amiiin.

#indrawalls:
Berarti masalahku yo podo: ra nduwe KTP :(

#aru:
Matur nuwun dongane. Tapi lek Speedy, panggonanku isek durung kejangkau karo Telkom, area 0341-569xxx isek gak ono ndek list sing disupport :(

coba nih akses pake ini.. www.internetmurah.tk

Aryo: Kok ada keterangan ini: Oops! Redirection error. ;))

sebetule mahal relatif hehehe, fasilitas yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang rata2 juga pebisnis.. dibalikpapan., waktu pemecahan rekor muri evdo di hotel comfort sagita saya diundang untuk menyaksikan nya. dan kebetulan pada acara itu bersamaan dengan gathering it sebalikpapan..,

Koneksi Starone lambat dan pulsa argo kuda !

Semuga ini berguna bagi rekan rekan pengguna kartu CDMA Startone di mana saja. Harap informasi ini disebarkan ke semua media (blogs) di jaringan internet agar diketahui banyak orang. Dan sayapun sudah sebarkan informasi ini. Dengan tujuan agar pihak PT.Indosat memperbaikinya segera.

Saya Pemakai internet lewat koneksi jaringan CDMA. Ada pengalaman yang membuat saya tidak percaya. Awalnya saya disuruh saudara yang tinggal di Depok Kamp Serap, kalau internet lewat jaringan CDMA – Startone saja karena cepat speednya dan murah lagi. Saya pun tertarik.

Tempat tinggal saya : Bpk. Leon, yang tinggal di kawasan Cakung Barat dekat PT.KSB Indonesia. Sinyal startone diterima PDA saya lumayan bagus untuk sekedar terima / kirim telpon atau SMS, tridak ada masalah. Keanehan saya temui ketika memakai kartu CDMA Startone untuk koneksi internetnya.

Saya coba dengan Laptop Toshiba Core duo, memory 2 Gb, OS Windows XP2 (Reinstalled OEM),DirectX 9.Modem CDMA PMCI HUAWEI RUIM. Semua installasi modem & driversnya sudah baik/benar juga berjalan normal tidak ada masalah. Saya coba dial ke #777 User:starone Password : indosat Dan langsung tersambung koneksi internet dengan kecepatan 115 Kbps.

Permasalahannya :

1. Ketika saya buka situs www. iklanbaris.co.id ternyata tidak dapat dibuka/browsing. Saya penasaran, saya browsing ke www. yahoo.co.id ternyata sama saja. Saya coba lagi ternyata kedua situs tersebut akhirnya dapat dibuka/browsing tetapi sangat lambat/lama dibuka. Saya penasaran, saya coba dial up dan koneksi ke internet lewat modem internal Laptop saya melalaui jaringan sambungan kabel telpon Telkom. Ternyata internetnya normal, walaupun agak lama dibuka dengan kecepatan 50Kbps. Tetapi lebih cepat dari koneksi CDMA Starone yang kecepatannya 115Kbp. Aneh…? Saya piker modem CDMA PMCI HUAWEI RUIM saya yang jelek. Saya ganti dengan modem melalui HP 6585 keneksi kabel DKU-5 (USB-Com4) ternyata hasilnya sama saja dengan memakai modem CDMA PMCI HUAWEI RUIM. Hal ini terjadi keesokan harinya, bahkan lusanya asampai hari ini sama saja, baik pada saat pagi hari, siang maupun malam. Sungguh aneh.
2. Argo kuda! Ketika saya koneksi internet lewat jaringan CDMA Starone (baik menggunakan modem CDMA PMCI HUAWEI RUIM atau HP 6585 keneksi kabel DKU-5 (USB-Com4). Ditambah sudah sangat lambat, juga menyedot pulsa yang tidak wajar. Saya lihat laporan di kanan bawah computer (koneksi internet Starone) memakan waktu 20 Menit pas. Dalam promosi Startone disebuklan Rp.70,- / menit. Seharusnya pulsa saya berkurang 70 X 20 menit = Rp. 1400,- Ternyata setelah saya cek pulsa di handphone 6585 saya memakan biaya pulsa Rp.2700,- Sungguh aneh…


Saya coba telpon ke customers service Startone (dial 111) ternyata mengatakan pada jaringan mereka tidak ada masalah (belum ada laporan) untuk jaringan koneksi internetnya untuk daerah Cakung Barat Jakarta Timur, dan Billing pulsanya pun tidak ada masalah. Jadi masalahnya ada dimana?Aneh sungguh aneh….
Akhirnya saya tanyakan pada teman akrab saya kebetulan adalah Ketua Cross Connet Site Indosat. Akhirnya dia pun jujur mengatakan. Memang sering terjadi karena :

1. Perangkat yang berfungsi sebagai Rellay&Penguat Sinyal Frequency tidak pernah diganti /di-upgrade, dan untuk team daerah Cakung Barat Team Maintenance-nya tidak becus!
2. Bagian IT Khusus internet bekerja tidak becus. Server tidak pernah ada maintenancenya. Sehingga posisi IP proxy / gateway Server koneksi tidak benar!Atau Server Sering down.
Benar juga saya piker-pikir. Tapi teman saya bilang tolong ini jangan dibilang pada siapapun, karena ini rahasia intern Indosat.

Untuk rekan rekan – rekan yang pekerja Indosat maupun pihak managemen PT. Indosat, diharapkan segera membenahi ini. Terima kasih.




Bener mas,argo kudanya gila-gilaan.Eh mau tanya klo starone ngorbit kgak dibayar gara-gara argo kuda ada resiko kgak? =(( seperti tukang tagih tu lho?

Coba pake VIPNET deh, websitenya http://www.vip.net.id

Pake wirwless aja.Sekarang dah murah kok.

Kemaren coba pake dari globalxtreme,

Wuz...wuz...wuz...B-)
Pelayananya juga memuaskan
coba hub.marketingnya,,,,(0341) 573555
Ruko Istana Dinoyo Blok E5
Jl. MT. Haryono No. 1A Malang :D

Lhe, ini spam dari Global? :P

Aku udah pernah masang ini di rumahku. Udah pernah tak posting di sini juga, nih:

http://www.mahesajenar.com/2006/09/ngejunk_from_home.html