Grin Ti Bersemut

Posted by Aryo Sanjaya, 19 Jul 2007

Teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena bahan yang dikandungnya dipercayai mampu mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan, lebih awet muda, dan sejenisnya. Maka dari itu disarankan untuk rajin mengkonsumsi teh hijau ini.

Begitu juga aku, tapi minumnya yang botolan, yang instan banget. Gak yakin deh kalo kandungan zat-zat tadi masih bersemayam di situ.

Meski gak yakin, tetep aja enak diminum. Sosro green-t adalah minuman favoritku selain kadang Mizone yang setia menemani di sebelah meja kerja. Beli pagi habis sore.

Namun ada yang aneh dengan green-t hari ini, yaitu ada semut terkapar di bagian dalam tutup botolnya.

Ini bukan kali pertama terjadi. Dulu sewaktu ke Bali, di Uluwatu aku beli green-t untuk minum sambil liatin monyet-monyet. Pas botolnya aku buka, lha kok ada 2 semut di dalamnya, meninggal berdua di bagian dalam tutup botol. Tragis.

Waktu itu aku gak begitu mikir, paling juga karena aku manis makanya semutnya nguber aku, terus nyemplung di botol. Kasian.

Lha kejadian kok berulang hari ini, aku nemu 2 semut lagi di dalam botol. Apa-apaan.

Menurutku ada 2 kemungkinan:
  1. Semut masuk botol sebelum minuman dikemas. Ini artinya Quality Control pabriknya kurang, atau tempat pengemasannya kurang higienis.
  2. Semut masuk setelah keluar dari pabrik, entah itu di gudangnya atau di tokonya. Berarti segel dan pengaman botolnya tidak aman. Lha semut aja bisa masuk, apalagi bakteri dan para gengnya.
  3. Ini kemungkinan bonus, bahwa itu adalah peringatan bagiku untuk mengurangi minuman instan. Dicontohkan dengan kematian si semut.
Entahlah, berhati-hati saja.

Ini skrinsut mayat semut (2 titik hitam dalam tutup botol):

Filed in , , ,

8 Comments

ati2.. semut ae tepar ngombe iku

nah iku, mangkane

Kapok minum minuman instant model grin ti, nu grinti dan sejenisnya.. bikin batuk makin parah... mungkin gulanya.

untung aku minum kepala djenggot, jd selamat dari tragedi semut :d

halah! wong ndeso wae ngombe teh gendul!
kono nang ngirupke kompor, nggawe wedang kopi wae!

da dapet 100juta belom?

Slamet.. Slamet.. cuman semut. Masalahnya aku khan juga 'pecinta' jenis teh2an gitu, termasuk juga yang dikemas 'gendulan'. Coba kalo sampek ada bayi tikusnya alias cindil di dalem, diobong wae pabrike.. :D

Di otopsi aja mayat semutnya, kalo matinya ketika tanggal produksi (ada toh tggl produksinya) berarti analisa pertama bener hehe