Perfect Woman

Posted by Aryo Sanjaya, 12 Dec 2006

Saat itu aku lagi kerja di kantor, sambil ndengerin siaran radio, kalo gak salah sih Kosmonita FM, radionya para wanita di Malang :D

Di sebelahku ada si kacamata, lagi ngedit berita untuk websitenya. Meskipun matanya melotot ke monitor, tapi sesekali dia ikut komentar tentang acara radio itu.

Acara radio saat itu adalah tanya jawab antar pendengar, menjawab keluhan para penelepon tentang masalah mereka dengan pasangan, pacar, proses pedekate, selingkuhan, dan sejenisnya. Abegeh™ banget gitu deh. Tapi kita dengerin terus kok Tongue out

Salah satu percakapan yang masih aku ingat adalah dari seorang penelpon, kita sebut saja namanya Budi. Dia curhat tentang proses pedekatenya pada seorang cewek. Intinya, Budi sudah menyerah kalah, tidak berani melanjutkan usahanya, karena dia merasa cewek yang dikejarnya itu terlalu sempurna baginya.

Jawaban tentang keluhan Budi, datang dari penelpon lainnya (karena ini adalah forum antar pendengar radio), seorang penelpon cewek menegaskan, bahwa pemikiran Budi itu salah, karena bagaimanapun sempurnanya seorang cewek, tetap membutuhkan kehadiran cowok.

Dan memang, Budi benar-benar menyerah. Aku tau itu karena aku kenal baik sama si Budi, dan juga dengan cewek yang diincar Budi. Kenal banget deh Cool

Inti cerita di atas, adalah seringnya terjadi kesalahan pandangan cowok terhadap cewek, apalagi bagi yang sedang dibutakan oleh pesona si cewek, bisa peteng ndedet dunia ini, logika gak jalan, unsur diri udah gak sinkron, makan ndak nyenyak, tidur gak enak, de el el.

Padahal seandainya memang diberi kesempatan untuk jadian, belum tentu perasaan yang gemuruh tadi masih bertahan hingga 1 - 2 tahun.

Aku berani bilang begitu, karena sudah mengalaminya berkali-kali (hm, ya ya ya, ini deklarasi kalo aku playboy, hihihi).

Aku sudah pernah mendapatkan beberapa tipe cewek, mulai dari tipe yang dipinggirkan, sampai yang menjadi rebutan. Walhasil, yang menentukan awet dan tidaknya suatu hubungan, adalah konsistensi pada orientasi. *mbuh opo artine kuwi*

Meskipun pada awalnya perasaan cinta datang menggebu, nanti selang 6 bulan sudah mulai longgar, 12 bulan sudah pudar, dan 24 bulan mungkin sudah buyar. 

Bukan berarti pacarannya buyar, tapi bahan bakar cinta yang menyala di awal hubunganlah yang padam. Dan kalo pacaran cuma mengandalkan bahan bakar ini, gak bakal bertahan lama. 2 tahun itu ukuran yang lama banget loh. Manusia adalah mahluk pembosan.

Karena itu, agar pacarannya awet, perlu adanya faktor pendukung lain ... hmm... ntar dulu, kok inti postingan ini melenceng dari topik awal?

Ok, kita balik lagi ke topik awal aja Laughing

Mencari pasangan hidup, kalo mereferensi pada hadits Nabi, carilah yang bagus ibadahnya, cantik fisiknya, bagus sosial ekonominya, dan bagus pula nashab (asal-usul)-nya.

Maka ketika menemukan cewek yang seperti ini, dan memang ada keinginan untuk mendapatkannya, tidak ada salahnya diraih. Urusan dia mau atau tidak, itu adalah hak dia. Sebagaimana pepatah Jawa "lanang menang milih, wadon menang nolak", yang cowok bebas memilih, yang cewek bebas nolak.

Karena mendapatkan pasangan yang bagaimanapun, sempurna ataupun tidak, pada akhirnya kembali pada yang menjalaninya, bukan pada pesona di awal pacaran. 

Buat si Budi, "maap kemaren di wallpaperku ada foto dia" >_<

 

Filed in

14 Comments

oww begitu ya life after marriage... :D
apa ga mungkin ada yang sama antara waktu masih pacaran sama waktu sesudah nikah?

Aryo: Hehehe, itu bukan life after marriage, tapi life after jadian ;)
Taraf pembahasan di sini masih pacaran, belum nikah. Tapi mesti begitu, konsepnya tidak jauh berbeda.
Kalau hanya mengandalkan pesona dan gelora asmara (ceileh), bisa habis dimakan waktu. Malah mungkin sekali terjadi seperti yang sering terdengar di TV, bercerai karena "sudah tidak ada lagi kecocokan", apa-apaan tuh. Gak cocok itu jelas, wong isi kepalanya aja berbeda, tapi... (loh, kok malah berkepanjangan :D)

Setelah baca dan mengingat-ingat, baru ngeh..

Byuh..byuh... Byuhhh... peristiwa radio iku khan wis suwi banget. 5 Bulanan ago.

Sempat panas juga ya saat si You know Who a.k.a Budi Telepon di radio.;))

Aryo: Kejadian radionya memang sudah lama, Nuz, tapi kejadian "melihat wallpaper dengan foto si dia" kan baru beberapa saat yang lalu ;))

aryo = sangat2 chauvinis...

Aryo: aik = sangat2 mringis

mosok gak oleh minder om??
lha misale seng tak senengi kuwi putri indonesia 2006?? yak opo hayoo??

Aryo: Seneng karo ngesir iku bedho Jay.
Aku seneng karo Lindsay Lohan, tapi kan ora ngesir.
Lek ngesir iku ono krentek ndek njero ati. Nah, opo ndek njero atimu ono krentek karo putri Indonesia 2006?
Lek ono, gowo mrene atimu, tak urek-urek ;))

pernah ada satu curhat temen indah neh yang mengejar gadis cantik yang menurut dia sempurna tapi setelah mendapatkannya dia malah nggak bertahan lama dan putus (kembali lagi ke manusianya.....) dia bilang " gwe seneng ngejarnya karena itu kenangan terindah gwe walaupun gwe sekarang putus dia memang cantik tapi ... cantiknya itu hanya sesaat.. begitu katenye..." wajar seorang cowok suka sama ce yang cantik sampe monas nggak keliatan tapi juga jangan sakit kalau di tolak yeee.....

Aryo: Hehehe, itulah inti postingan ini. Pesona bukan nomor 1, tapi akal sehatlah yeng berperan

namanya juga anak-anak........
soal putus-jadi mah biasa..
yang penting life after marriage-nya..........

Aryo: Setuju. Lha aku sendiri juga putus-jadi kok.
Tapi hendaknya pacaran juga dilakukan dengan bertanggung jawab, karena juga menyangkut perasaan

o sukanya ndengerin radio ibuĀ², sambil bergosip gituw xixixi...kehidupan yang mengesankan :P

Aryo: Biar ga ketinggalan info gaul gitu loh.
*benerin konde*

Aku berani bilang begitu, karena sudah mengalaminya berkali-kali (hm, ya ya ya, ini deklarasi kalo aku playboy, hihihi).
-- hmm... ya ya ya.. gelar itu dapet dari gondanglegikan?

Aryo: Walah, masih ingat aja. Itu sepenggal kisah masa lalu nyo ;))

hmm.. buat si budi, mendingan dengerin Black-nya Pearl Jam aja deh..

*cari temen*

Aryo: Cari temen yang 'sesama belum berani nembak'? ;))

agi podho loro wuyung tho? :-? wis kene... tak rabekne wae kene :D Btw, laki-laki sempurna itu banyak, justru miturut hadits wanita sempurna itu dikit. dari yang sedikit itu tersebut Khadijah .ra, Fathimah.ra, dan Maryam binti Imron.

Aryo: Injih Mbah, wes rondok abot ngempet niki ;;)
Menawi kulo nyuwun sangune mawon Mbah, damel mbelah durene :D

Ntar, mas aku mo bikin radio perfect man wakakakakaka khusus radio laki-laki yang pade keren-keren

Aryo: Tapi yang mbikin kamu, apa bisa keren ya? :-"

wah..habis baca postingannya
daku jadi inget ama masa lalu..ngejar2 cewe sampe 3,5 taon pedekate.nembak sampe 3x..tetap ga dapet..emang bukan jodoh..skrg dia udah nikah sama cowo yg baru dikenalnya dalam hitungan 1 bulan lebih. dah gitu daku ga diundang lg..emang sih dia bener2 perfect bagi daku..yang hina ini..yang sampe skrg masih trauma buat ngedeketin cewe lagi.:(
life..oh..life

Aryo: Wah, salut sama konsistensinya, berjuang sampai akhir.
Konsisten bagus, untuk membuktikan apakah pintu itu buat kita atau bukan, tidak berarti bahwa kita harus selalu menuju ke pintu itu.
Kalau memang sudah pasti bukan, ya kita harus cari pintu yang lain.
Aku pernah baca quote begini: "ketika sebuah pintu tertutup, pada saat yang sama terbuka pintu lain buat kita. masalahnya kita terlalu lama memandangi pintu yang tertutup itu, sehingga tidak menyadari pintu lain yang terbuka"

Ndi ta wolpeperne?

hihihi

Aryo: Ojo lah, engko disentuh garapane Pangeran Photoshop lak blaen ;;) *pede*

ternyata Ario mengaku juga kalau dirinya playboy.
hiiiyyyy.... gak jijik tah mas mainan cowok???!!!

Aryo: Playboy itu tahapan:
- mulai dari Liferboy
- jadi Playboy
- lalu Superboy
*halah, jadi garink gini gw*