Google Analytics

Posted by Aryo Sanjaya, 21 Jun 2006

Fitur dari Google ini sangat bermanfaat buat webmaster yang ingin menganalisa dan mengkontrol apa saja yang terjadi pada web miliknya. Dibandingkan dengan Tools lain yang pernah aku coba sebelumnya (BelStat, NedStat, CNStats, etc), fitur dari Google Analytics ini sangat mengagumkan. Gratis lagi.

Satu hal yang masih menjadi kendala adalah pembatasan jumlah account. Ketika kita mendaftar untuk layanan ini, tidak serta merta disetujui. Google akan bilang kalo jumlah account sangat terbatas, dan kita disuruh menunggu dan akan diberitahukan jika nanti ada kesempatan untuk account kita. Sewaktu aku mendaftar, kira-kira satu bulan lebih beberapa hari (mungkin hampir 2 bulan), barulah accountku diaktifkan. Weleh.

Setelah accountku aktif, barulah fitur ini dapat aku manfaatkan untuk situs BengkelProgram.

Setelah diterapkan untuk beberapa hari, hasil analisa yang aku dapatkan sangatlah memukau. Dengan interface AJAX khas Google, menampilkan hal-hal yang belum pernah aku temui sebelumnya, selama aku mengerjakan aplikasi Analisa Klik milik Pak Bos.
Pokoknya lengkap deh.

Berikut ini beberapa tampilannya:

Site Navigation, Exit Points, Content Performance, dan sejubel feature lainnya yang siap digunakan untuk mendongkrak kehandalan situs kita.

Sekali lagi, HEDOP GUGEL!!!

Filed in

8 Comments

woii.........
mas.......... :)
rada alus euy informasina, dimana toolnya bisa aku dapat.... bejaan euy da bageur :))

hahahaha...thanks for google...sejak awal JOKERz yang ngasih link ini ke ag...fiturna keren....mudah dimengerti kek ag yang rada lemot gini...ahahahahaha... :((

#deden:
ROAMING!!!
aku ga ngerti basa sunda, kelamaan di paris sih.
Tools? lah itu ada link di logo Google Analytics, klik aja napa? :D


#arip:
kamu ketawa tapi simbolnya kok nangis? kebanyakan minum kopiku ya? :p

Buat yang lagi nunggu di approve accountnya, bisa minta ke yang uda punya buat share analyticsnya. Setau gw kita punya jatah 10 stat buat di share. Tapi harus punya GMail dulu. Punya gw sisa 3, kalo ada yang mau.....

Belum begitu berguna buatku. :D

#joker
Urang menta euy analiticna heu...hgeuu...
#aryo....
Heu..heu...:)) =)) iya yach link nya tinggal dklik..... habis loba ngomongkeun kaperjakaan jadi weh lupa di klik =))

heuu...heu... malu euy :))
barusan aku klik analitic trus dah signup an login account tapi masih bingung makenya bantuin dong, maklum aku newbie =)). mo baca helpnya males ah bahasanya araringis semua...=)). bantu atuh ca makena gmana? B-)

@teknisoft:
Uda di accept ya?? cepet amit. Ya tinggal pasang beberapa baris code aja di halaman template lu.