Karikatur Nabi

Posted by Aryo Sanjaya, 12 Feb 2006

Ketika pertama dengar kabar tentang adanya karikatur Nabi Muhammad SAW, sudah terbersit reaksi tidak senang di dada ini. Tapi sesuai sifat gemini yang selalu mencari argumen pembanding, gelora emosiku segera menemui titik keseimbangan.

Begitu juga ketika seorang rekan di cyber mengirimkan kartun-kartun itu, aku melihat dan merasa yakin, bahwa kaum kafir di barat sana memang keparat!

Memang tidak semuanya keparat, tapi banyak yang keparat!

Ups... agak kasar sih, tapi mereka memang keparat!

~ ~ ~ ~ ~

Semua sudah sama-sama tau, bahwa mereka memang tidak senang dengan keyakinan kami, tidak senang dengan sistem ketuhanan dan kenabian kami, sama seperti kita juga tidak setuju dengan sistem ketuhanan mereka.

Namun segala ketidaksenangan dan pencemoohan, harus terjadi secara internal. Silakan mereka bicarakan kejelekan agama kami menurut versi mereka, tapi lakukanlah di lingkungan dan internal mereka.
Kami juga sering membicarakan kejelekan agama mereka di lingkungan kami.

Itulah seharusnya, karena keyakinan adalah urusan internal.

Kebebasan pers bukanlah segalanya... kalau mereka masih manusia.

Seharusnya ini tidak menjadi kontroversial, setelah terjadinya penghinaan ini, maka langkah tepat untuk mengakhirinya adalah menghukum para pelaku.
Hukuman yang sesuai dapat ditentukan, yang terpenting adalah pemastian bahwa mereka telah melakukan kesalahan.

Tapi kontroversi malah terjadi, karena pihak pers tidak menyadari kesalahannya (meski sudah minta maaf, abang-abang lambe), tapi tetap tidak mau dipersalahkan.
Ditambah lagi si dewa dunia Mr George W Bush, memberi dukungan pemerintah Denmark, bahwa Amerika ada di pihaknya. Justru ini yang sekarang menjadi ancaman keamanan, bagi seluruh pihak!

Oalah bush, bush...

Filed in

5 Comments

Mereka selalu bertopeng dengan yang namanya kebebasan berekspresi, dan kebebasan berekspresi selalu dikaitkan dengan HAM. Tidakkah mereka sadar kalau kebebasan itu tidaklah mutlak dan absolut.

satu lagi,

AMERIKA KEPARAT!!!!

hal ini sangat menyakitihati banyak orang islam yang membuat inihanyaorang yang tidak mempunyaihati nurani dan tidak memikirkan apakah akibat dari pada orang yang ingin menghancurkan agama islam da sangat menjadikan islam terkucil

Memang aneh melihat tingkah laku orang2 gila itu.Gak ada angin,kok tiba2 buat gambar yang ngelecehin Islam??!!Kelihatannya dia tu emang mau ngejelekin Islam.Orang kayak gitu tu harusnya dihukum mati.Kalo perlu,Bush yang ikut2an bela dia,dihukum mati juga.Supaya dia tahu kalo Islam juga bisa bertindak.

amerika macam setan bertopengkan manusia.>:) aku benci kat amerika & negara2 sekutunya.agaknya george w bush ada banyak kutu kot.sebab tu tak boleh pikir.ALWAYS LOVE ISLAM.... :D

we life just for Alloh.
just rock n roll

Aryo: Nyambung gak sih? :D