Happy Valentine !

Posted by Aryo Sanjaya, 11 Feb 2006

Menyambut kedatangan peringatan hari yang sebenarnya bukan dari kebudayaan timur, kadang aku agak miris mengikutinya. Bukan apa-apa sih, cuma kebanyakan para tokoh agama di desaku, terlalu strict menyikapinya. Hal-hal yang sekiranya import dari tanah barat, berarti kegiatan orang kafir yang tidak layak diikuti.

Aku memang tidak setuju, kalo sebuah tradisi di daerah lain, dicopy + paste di daerah sendiri. Karena apa yang memang baik buat mereka, belum pasti baik dan wajar buat kita. Itu jelas.
Namun jika kita dapat mengambil intisarinya, mengambil hal positif dari tradisi itu, malah justru akan semakin membawa efek bermanfaat bagi kita.

Tradisi pengungkapan cinta dan kasih sayang, implementasinya tidak harus seperti apa yang mereka orang barat lakukan. Di sini kita tetap dapat mengungkapkan cinta, dengan hal yang sesuai dengan tradisi kita.
Tidak ada aturan yang mengharuskan kita menjiplak seratus persen kan.
Di sini kita bisa mengungkapkan cinta pada Ibu, Bapak, saudara, sahabat, tetangga, kucing, komputer, sepeda motor, HP, mouse, dll.

Terutama pada kekasih!

Untuk kekasih, ungkapan cintapun tidak harus french-kiss atau semacamnya (itu bagi yang ingin dan mampu nahan), yang mungkin bagi budaya di barat sana sudah menjadi kewajaran.
Kalo di sini, ungkapkan dengan sesuatu yang membuat ikatan ini menjadi semakin indah.

Hmm... apa ya... mikir dulu ah...

Anyway, Happy Valentine! blog ini dan BengkelProgram.com juga menyesuaikan diri, merubah tampilannya dengan suasana pink ;)

Filed in

2 Comments

hwalahhhh... valentin-valentinan barang..

Aku paham kalau kamu itu suka Valentino Rossi.

btw: bengkel program gag enak dilihat, terlalu silau man!!

valentino my love
u r my spirit
u r my idol
u r my everything
i'm not crazy but i'm in love

Aryo: Waa waa, jangan sampe crazy gara-gara cinta yaa...