Editor Sibuk

Posted by Aryo Sanjaya, 29 Dec 2005

Kayaknya wartawan kita banyak yang ga lulus ilmu geografi, karena sering kali aku temukan kesalahan penyebutan nama daerah dalam laporan mereka.

Yang paling sering adalah kesalahan penyebutan lokasi daerah tertentu. Misalnya Madiun, Jawa Tengah. Padahal harusnya kan Jawa Timur.
Palu, Sultra. Harusnya kan Sulteng.
...
Banyak lagi deh...

Sudah beberapa kali aku email webmasternya. Gak ada balasan, ga ada perubahan.

Entah karena emailku bounching, atau karena webmasternya sibuk, editornya sibuk, atau karena CMS-nya yang ga bisa regenerate news mereka?

Kalo menurut temenku, seorang editor di www.k****lagi.com, mereka sering dikejar 'jatah' berita, sehingga kualitas mereka menurun, karena dikejar kuantitas mereka.

Ah, masak segitunya. Bahkan untuk editor sekelas www.m******news.com, www.l******6.com.

Apa mereka ga sadar, bahwa kesalahan 'kecil' seperti itu, dapat menyebabkan kesalahan berantai, yang memunculkan kesalahan lain. Huh.

Filed in

4 Comments

wah bener sam kayaknya jurnalisnya emang kudu di briefing ulang deh! kesalahan penyebutan nama daerah dalam sebuah laporan itu sangat fatal, gimana bisa melaporkan sebuah berita kalau lokasi pemberitaan aja salah.

Ok lha sesibuk apapun, harusnya kesalahan tersebut segera difix, untuk mengerem kesalahan lebih lanjut, biar ga tambah komplikasi.

Sekedar saran aja, kalo emang emailmu ga direken, ya udah pake ilmu protes kebathinan aja, doain biar kedepannya mereka ga bikin kesalahan lagi :D, tapi kalo masih ga mempan juga, ilangin deh dari situs wajib kunjungmu, timbang bikin pegel :p

hmm... klo di koran biasanya klo ada salah ketik, esok harinya ada kolom khusus permintaan maaf... wah ga tau neeh klo yang ada prefix "e-"...

bouncing, not bounching.
Nah lo

Salah sithik ae weh, bolo dewe... :D

Soale aku eling game bounch ball... ^_^