Neptu Jawa

Posted by Aryo Sanjaya, 24 Nov 2005

Bagi kalangan masyarakat jawa (asli), nama pasaran tidaklah asing lagi. Mereka punya perhitungan sendiri dalam penamaan hari, semisal Senin Pahing, Selasa Pon, Rabu Wage, etc.

Perhitungan hari tersebut sudah ada sejak lama sekali. Untuk lebih jelasnya, baca artikel ini.

Yang akan saya bahas adalah, tentang fanatisme pada perhitungan jawa. Dari nama-nama hari, dapat dihitung nilai-nilai tertentu, yang disebut dengan NEPTU.
Nah, dari nilai NEPTU inilah, dapat ditentukan apa-apa saja yang boleh/tidak, bagaimana berbuat, etc.
Misalnya mau pergi mencari rejeki, mencari obat, termasuk juga adalah tentang perjodohan!

Misalnya anda lahir hari Senin Kliwon, neptunya adalah Senin (4) + Kliwon (8) = 12
Pasangan anda misalnya Rabu Pon, neptunya Rabu (7) + Pon (7) = 14

Untuk menikah, kedua neptu disatukan, dalam hal ini 12 + 14 = 26

Anda dapat menghitung sendiri di situs ini.

Kemudian, dari nilai yang didapatkan tersebut, dapat dilihat, apakah pasangan tersebut diperbolehkan atau tidak untuk melanjutkan niatnya. Kalaupun boleh, apa saja pantangannya, syarat-syarat dan kewajibannya.

Dalam primbon jawa, sudah ada list yang memuat tentang hal tersebut.

Untuk hasil 26, istilahnya adalah Satrio Penantang, atau Beddu, atau ... (banyak istilahnya), yang menyatakan bahwa apapun alasannya, pernikahan dengan jumlah neptu 26 adalah TIDAK BOLEH.

Resiko yang ditanggung akan berat sekali.

Tapi stop, ... itu adalah perhitungan jawa.
Bagaimana dengan pertimbangan secara Islami? apakah hal tersebut memang tidak boleh?

Inilah kontroversialnya.

Ada yang mengatakan, bahwa itu termasuk bid'ah, jangan percaya, tidak ada ajaran seperti itu dalam Islam.

Bagi yang fanatik, tentu saja menolak itu dikatakan bid'ah. Itu semua ada perhitungannya, yang didapatkan secara turun-temurun, dan sudah terbukti kebenarannya.
Mereka selalu berargumen, sesuatu yang tidak pernah didapatkan dari Al-Qur'an dan Hadits, bukan berarti tidak ada di dunia nyata.
Analoginya, ilmu ndaud (memindah tanaman padi) tidak ada dalam Al-Qur'an dan Hadits, tapi tetap dibutuhkan kalo petani ingin menanam padi. Tidak berarti ilmu itu muspro (sia-sia).

Lha kemudian, kalo anda dan pasangan divonis untuk tidak boleh melanjutkan hubungan anda ke jenjang pernikahan, apa yang mesti dilakukan?

Filed in

204 Comments

kenapa harus 26 sech???
aq pernah dengar, didaerahku khususnya orang asli penduduk Tuban dan sekitarnya, beranggapan neptu 26 itu malah ketemunya baek lho...
tapi apapun alasannya, aku ga percaya hal2 seperti itu, yang aku bingung dengan orangtua yang mempercayai perhitungan neptu dan kroninya apa ga kasian ma anaknya kalo ga dapat pasangan yang pas...? bisa2 jadi perawan tua ato perjaka tua dunk...
hehehehhe....

waw... lha piye lek pasangannya oran luar jawa. bule misalnya....???

Whealah cit, tiba'e ojobmu wong bule tah?
ngunu ae ga ngaku :))

Btw, di situ udah aku tekankan kata Fanatisme. Jadi ga ngefek dia itu jawa or not. Kalo dia terpengaruh, ya udah.
Kalo ga, ya lewat.

Simple kan?

Lho, ini bercerita tentang pengalaman sendiri ya??

Gag boleh melanjutkan hubungan ya.. hmm..

*kabuuuuur*

Sok teu lo...

Aku Sabtu Legi kok :))

bagus

Aryo: Bagus Jatmiko? :D

SETAHUN WINGI AKU WIS SIAP2 MERRIAGE, WIS PESEN KUE2, TENDA N MACEM2, TP DIITUNG SiMBAH NEPTUNE 26 YAA..GUAGUAL TOTAL. SAKIKI AKU DADI IJO LUMUT (ikatan jomblo lucu n ngemut eh..imut ding...)

Aryo: Aku bisa memahami perasaan sampean, meski aku belum sampe sejauh itu, tapi mendekati

Tolong dunks...hitung neptu ane..
ane lahir kemis pon
pasangan ane minggu kliwon...
bisa nikah gak????
please.....
kata orang jawa sech gak boleh...
jawab ya...penting banget nech...

Aryo: Dari hasil perhitunganku, ketemunya 28, tidak menunjukkan hal yang 'tidak boleh'. Hanya mungkin mengalami gangguan di awal pernikahan. Tapi kalau sudah punya anak 1, semua akan baik-baik saja.
Tapi mungkin ada pertimbangan lain yang bikin tidak boleh, yang kamu gak tau

jadi 26 tu buruk ya..kalo hasilnya 25 gimana???

Aryo: Buruk dan tidak itu tergantung keadaan, dan orang yang menjalaninya, ya.

lha gimana to jadi orang jawa. apalagi yang mau dibanggain dari negara ini kalo bukan budaya kita ini. oalah bukan berarti kita hrs percaya. nggak juga ngak papa.tapi itulah budaya dan tradisi yg kita. aku salut ma orang2 yg masih peduli dengan budaya sendiri.sekarang aja aku harus ngajarin orang Singapore ngitung neptune. juh........ piye kuwi

Aryo: lha, ini komen buat siyapa? kalo buat aku, ndak lah, aku sampe bikin aplikasi perhitungan neptu tuh, mau ngopi gak? biar tambah mudah ngajarinya di sana.

Tlg dicariin neptu donk tanggal 25 Februari 1979? penting nih mo bt nentuin hari..

Aryo: Minggu (5) + Legi (5) = 10

Hallo Mas Aryo. Saya mo tanya niy, saya lahir sabtu wage(13)suami saya Selasa Pahing(12), banyak yang bilang ngga bagus yah, katanya nanti geing...gitu. lalu pas nikah kemarin dihitung2 hari baiknya ketemu tgl. 08 Agustus 2006 (Sabtu Wage). sampai sekarang saya ga ngerti maksudnya apa. Bagaimana menurut perhitungan mas? apa tgl. yg ditentuin itu berpengaruh? mohon penjelasanya yah.. Thks

Aryo:
Mbak Lia, selamat sudah melangsungkan pernikahan.
Kepastian baik dan tidak baik itu tidaklah absolut di semua tempat dan kondisi. Ada kalanya di satu tempat Geing (geyeng) dianggap tidak boleh, ada yang membolehkan dengan syarat tertentu, dan ada yang mengabaikan. Sayang anda tidak menyebutkan daerah tempat tinggal anda (kota).
Secara general saya lihat (dari faktor harinya saja) tidak ada masalah yang berarti, hanya saja secara mental, anda lebih dominan terhadap suami. Ini tidak akan jadi masalah kalo tidak dipermasalahkan. Jadi, komunikasi yang baik haruslah dijaga.
Mengenai hari nikah, tentu saja berpengaruh, tergantung mau dilihat dari sisi mana. Misalnya untuk pegawai kantoran, tentu lebih baik nikah di hari libur (sabtu/minggu) agar banyak temannya yang bisa datang :D
Kalo secara hari lahir, asalkan 'ritme' kedua calon sedang dalam kondisi optimal, dan tidak ada kendala secara histori, tentu itu adalah hari baik.
Sekian.

Hallo mas aryo,,,, mo tanya nich!!!! aku kan mo married tgl 02 juni'07 kira2 gmn perhitungannya???
sy lahir tgl 05-09-83 n calon suami 08-12-81...
jawab secptnya ya..he..he

Aryo: Iin, selamat ya, hendak melangsungkan pernikahan. Jadi ngiri nih, hihihi.
Hari Sabtu Kliwon cukup bagus kok, dan kalian juga pasangan yang pas untuk itu. Satunya mungkin kurang bisa memahami, tapi yang satunya bisa mengerti dan suka ngalah, klop deh. Yang jelas, komunikasi harus selalu terjaga, terbuka satu sama lain.
Salam buat Wawan ya :)

mas .... mo tanya ni ... aku tu mo nikah, cuma kita tu ada perbedaan umur. aku lahir minggu pahing tgl 26 juni 1977, dan calon istri senin wage 8 september 1969, kapan hari yg tepat sebaiknya untuk menikah, dan alasan2 nya, terima kasih mas ....

mas aryo ajarin donk buat ngitung hari pernikahan. biar ilmunya mas aryo ga ilang n bisa diteruskan ke masa masa yang akan datang. mohon diperbolehkan.
YM saya : wk_supriyanto

Aryo:
Waduh, kalo perhitungan teknis mencari hari pasaran sih aku bisa, tapi kalo perhitungan metafisiknya aku ya ndak begitu paham.
YM-ku: aryo_sanjaya

waduh boleh nih mau belajar hitungan jawa nih bangaimana caranya end awas jangan terlalu diyakini banget yeh bagi yang lain nanti akhir nya nga baik

Aryo:
Iya pak, hanya sekadar belajar berhitung kok :)

mo tanya dong, aku mo nikah tahun ini dijakarta tgl lhr aku 11 nop 79 & calonku 14 okt 80, perhitungan jw yg baik tanggal & bln apa ya di tahun 2007 ini. tq :)

Aryo:
Dear Putri,
Pada dasarnya pernikahan yang dilandasi niat suci itu baik, so, go go go.
Apalagi kalo aku dapat undangannya ;;)

saya lahir dibulan agustus tanggal 01 agustus 1984 dan saya mempunyai seorang kekasih dengan nama heri susanto dia lahir 09 Februari 1981 dan saya bernama endah mukti wijayanti dan saya mempunyai mantan kekasih dan dia masih sayang ama saya dia bernama pahrul farozi dia lahir 02 Februari 1984 diantara 2 laki2 tersebut manakan yang benar-benar sayang ama saya dan kapan saya akan menikahnya dan ditahun dan hari nya yang baik untuk saya kapan..
Thanks

mas, tolong dong kasih tau aq tgl. yg baik buat nikah, aq lahir sabtu pon, pasangan aq kamis wage. makasih yah mas atas infonya

mas aryo...
kalau ketemu 25 katanya nggk boleh juga ya , saya sendiri kamis pahing = 17 dan calon pasangan senin wage= 8, apa iya saya yang lebih dominan mas... kalau gitu orang yang lahirnya kamis pahing atau sbatu pahing selalu dominan, padahalh saya ingin selalu mengalah saja.
terima kasih

Aryo:
25 bisa dikatakan boleh dan tidak boleh dengan beberapa ketentuan. Setauku sih pada dasarnya boleh, namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Beda dengan 26 yang pada dasarnya tidak boleh kecuali dengan kondisi tertentu. Masalahnya, tiap daerah (tepatnya tiap penghitung) memiliki sisi pandang dan solusi yang berbeda.
Mengenai dominasi, bukan seperti itu maksudnya. Hal itu mempengaruhi pembawaan diri dari masing-masing individu. Jadi meskipun kamu mengalah, pada dasarnya dominasi kamu lebih tinggi.

Mas Aryo, apa punya program mencari hari pasaran ? Apa boleh dapat copy nya ya ? Karena saya cuma tahu hari kelahiran tapi tidak tahu pasarannya apa.

Aryo:
Silakan gunakan aplikasi di kolom kanan paling atas ;)

mas aryo, rencana tgl 01-01-2008 saya akan menikah. saya lahir 080880 pasngan saya 240783, bagaimana menurut anda, mohon tanggapannya segera. dan bagai mana klo rencana saya tgl 06-07-08 / 08-08-2008. mana yang lebih bagus. thx sebelumnya

Aryo:
wah, pasangan yang ideal :)
kalo menurutku, lebih baik pernikahan yang 08-08-2008

aku mo nikah tahun 2008
aku lahir 18 April 1979, calon suami ku 30 Oktober 1979. Kira2 kalo tanggal 7 Juni 2008 bagus ga yah??
minta sarannya ya... yhx

aku mo nikah tahun 2008
aku lahir 18 April 1979, calon suami ku 30 Oktober 1979. Kira2 kalo tanggal 7 Juni 2008 bagus ga yah??
minta sarannya ya... thx

teman sy mau nikah dibulan besar tahun ini yang laki-laki lahir tgl 4 nov 1974 sedang yang cewek lahir tgl 27 januari 1979 mohon bantuan utk mencarikan hari pernikahannya buat teman saya.

teman sy mau nikah dibulan besar tahun ini yang laki-laki lahir tgl 4 nov 1974 sedang yang cewek lahir tgl 27 januari 1979 mohon bantuan utk mencarikan hari pernikahannya buat teman saya.

Mas Aryo, kalo ketemu 27 gmn?
Aku jumat kliwon dan suami Minggu Kliwon, bagus ga ?
Kok ya aku sering ngerasa sebel sih sama suami?

waduh memet aku...sudah pacaran 7 tahun, sekarang dihitung kok tidak baik untuk menikah...apa ya harus putus????... :((

tolong bantu aq dong,
aku lahir senin wage dan calonku minggu wage. kita bisa cocok atau jodoh nggak ya? hubunganku bisa lanjut ke jenjang serius nggak ?

Mas Aryo, boleh ikut tanya ya, aku & calon pasangan pacaran sudah cukup lama 15 th, tapi beda agama. Tahun 2008 kami rencanakan menikah akhir Jan 08 atau Feb awal 08. Nah masalahnya ibuku ingin pakai hitungan jawa untuk hari baik, berarti diundur lagi nih, bisa tolong dihitung ya mas. Aku 5 maret 1975, co aku 9 April 1971 atau 9 april 1970 (ini aku bingung surat & keterangan ortu ga sama).
Thanks b4 ya Mas..

Mas Aryo, mohon bantuannya ya. Saya&calon suami mau nikah antara tgl 8/8/08 atau 9/8/08. Mana yg paling bagus dan jam berapa sebaiknya akad nikah dilangsungkan ? Nama dan tanggal lahir kami : Dwi Handayani (13/10/1978) & Irfan Arfian (05/06/1977). Sebelumnya, makasih banyak ya atas jawabannya mas...

mas aryo mohon bantuannya saya mau menikah tgl 8 maret 2008 dan resepsi 9 maret 2008 apakah bagus? sedang saya lahir sabtu kliwon dan pasangan saya minggu wage.kami tinggal di daerah jakarta timur.terimakasih & cepat dibalas ya

Pak saya pria lhr 06 mei 77 dan pasangan saya 10 maret 86. gmn perpaduan weton kami buat nikah dan lg rumah kami pintunya brhadapan walau gak lgsung. Gmn pndapat jenengan dan syaratnya apa? Maturnuwun

Pak saya pria lhr 06 mei 77 dan pasangan saya 10 maret 86. gmn perpaduan weton kami buat nikah dan lg rumah kami pintunya brhadapan walau gak lgsung. Gmn pndapat jenengan dan syaratnya apa? Maturnuwun

Pak saya pria lhr 06 mei 77 dan pasangan saya 10 maret 86. gmn perpaduan weton kami buat nikah dan lg rumah kami pintunya brhadapan walau gak lgsung. Gmn pndapat jenengan dan syaratnya apa? Maturnuwun

mbah, saya lahir senin legi. sudah punya istri. kalo mau kawin lagi enaknya hari apa?
:p

mbah ...
aku senin kliwon

nek arep ndang sugeh
kawin sama yang weton nya apa ya?

Aryo:
kawin sama weton apapun, yang penting anaknya konglomerat, hihihi

Mas Aryo..,saya minta tolong diramalin donk, saya lahir 26 juli 1985 dan calon saya 22 april 1977, klo dihitung wetonnya, saya jum'at wage dan dia jum'at pahing, jumlahnya juga 25. Kira-kira tgl,bln, dan thn berapa ya buat saya yg bagus buat menikah?
Saya tunggu jawabannya ya, terima kasih. [-(

Aryo:
Pada dasarnya semua tanggal itu baik, yang penting dari kedua belah pihak tidak ada halangan pada tanggal tersebut.


Kok begitu rumitnya orang akan nikah, serius menikah apa malah ga jadi nikah...???

Aryo:
Masing-masing keyakinan bisa berbeda pendapat dan pandangan, yang belum tentu dianggap mudah oleh yang lain ;)
Yeah, titik ideal tiap pendapat juga berbeda kan?


mas Aryo yang baik hati :) .... mo tanya ni ... aku tu mo nikah, cuma kita tu ada perbedaan umur. Aku lahir rabu kliwon tgl 29 September 1971, dan calon suami kamis kliwon 31 Maret 1977, kapan hari yg tepat sebaiknya untuk menikah di tahun 2008 ini, dan alasan2 nya, terima kasih mas ....

Aryo:
seperti yang sudah saya tuliskan di atas, silakan tentukan hari yang kedua belah pihak tidak berhalangan :)
kalo dihitung secara mendalam, saya tidak punya kapasitas untuk itu ;)


muas......!
i mau tanya q mau nikah cuman masalahnya tanggal n weton nya sama pa kgk masalah

Aryo:
gak masalah, saya juga sama kok ;)


thaks ya mas........................aryo!

Aryo:
sami-sami

mas..mas..
nek menawi mboten klentu... wonten panggenan kulo meniko kados mekaten :

21 = sandang
22 = pangan
23 = gedong
24 = loro
25 = pati

nah... ingkang mboten angsal meniko 25 amargi.. kepanggih pati...

mas .... mo tanya ni ... aku mo nikah, aku lahir minggu pahing tgl 22 maret 1981, dan calon istri minggu legi 10 maret 1983 kapan hari yg tepat sebaiknya untuk menikah, dan alasan2 nya, terima kasih mas ... ;)

ki lho, kang, suamiku 3 desember 70, aku 6 januari 74, brapa juml neptu kami, koyone ko aku rada-rada gmanaaa, kurang sreg ngono....piye? apa neptu kami kurang pas? apa yang salah ya? serba ga sreg yang dari awal pacaran sampai menikah sudah 8 tahun...tapi sih aku sabar0sabarin aja.... coba deh mas aryo tulung dilihat? trimakasih sblumnya nggih!

mz, mw tanya ni...
insy saya mw nikah tahun 2008 ini. Saya lahir 14 Februari 1987 (sabtu pahing) dan calon suami 20 agustus 1982 (jumat pon). menurut mz, mana wktu yang lebih baik? 27 juli 2008 ato 2 Agustus 2008 ?

ms, mau minta pendapat dong..
rencana saya mau menikah tahun 2008 ini, saya kelahiran 7 April 1984 (sabtu Wage= 13) sedangkan calon saya 5 april 1980 (sabtu Legi=14), kami beda 4 tahun. kalo ngga salah jumlah neptu kami 27

Ibu dari saya sudah meninggal pada tgl 18 Ocktober 1997 dan bapak dari calon saya meninggal pada 14 Mei 2003,

boleh tahu tanggal dan hari baik untuk menikah taun 2008 ini??kami mengharapkan bisa menikah di bulan november paling lambat..

Terimakasih sebelumnya, dan saya tunggu balasannya

thanks,

Diah :)

mAs, aku tunggu jawabannya yah,,,hehe...
bulan mei kita mau lamaran, jadi kami harapkan pada bulan itu kami sudah mendapatkan tanggal yang bagus.. :)
aku cek di email2ku tiap hari, tapi kok belum dibalas2... hehehehehehe.....


Thanks,
Diah

mas,

sorry..koreksi. tanggal meninggalnya bapak calonku adalah tanggal 14 Mei 2005, bukan tahun 2003.

thanks,

Diah

NB. ditunggu nih jawabannya.

Mas, tlg carikan tanggal & hari baik untuk pernikahan saya. Saya lahir tgl 28 Juli 1982, calon suami saya lahir tgl 10 januari 1979, Trimakasih sebelumnya

mas..,

mau minta tolong di carikan hari baik buat pernikahan kami, saya lahir tgl 21 juli 1979 dan calon istri 17 juli 1979, dan bapak saya meninggal tgl 25 oktober 2007, dan Insya Allah rencananya tgl 11 januari 2009 kami melangsungkan pernikahan, apakah itu hari yag baik buat kami..terima kasih sebelumnya

Assalamualaikum Mas Aryo
Aku dari Medan suku Jawa
Aku pengen belajar banget tentang jawa
Dulu waktu Kakek masih hidup aku pernah belajar Honocoroko
Mohon kalo ada artikel tentang belajar tulisan Jawa, menghitung hari baik buat pindahan rumah, menikah (bukan sirik, tapi kita hidup juga berdampingan dengan yang Gaib, jadi sekedar permisi dengan yang gaib).
Sekitar bulan 6 atau 7 tahun 2008 aku mau pindah.
Tolong hitungkan tanggal yang baik yang mana.
Wassalam,
Billy

NB: Kutunggu Balasannya.

saya mau tanya tanggal berapa yang bagus untuk saya menikah diantara tagl berikut: 18 Okt, 01 Nov, 29 Nov. saya lahir 04 des 1975 dan calon 16 juli 1981 tlg balas yach thx

jumlah neptune kulo vs calon 31,,,angsal kawin nopo mboten,,,,????????????

jumlah neptune kulo vs calon 31,,,angsal kawin nopo mboten,,,,???????????? [-O

salam kenal mas

saya akan nikah tanggal 20 des 2008,nama saya novan atyanto gunawan 17 nov 1982 jm 23.00 sedangkan calon saya shellnica apri widdyanti 27 april 1983 jm 20.30.gimana menurut anda, tanggal tersebut??apakah baik atau tidak menurut anda???dan alasan2 nya.thanks

nb:kakak saya juga menikah tanggal 20 des 2007, apakah berpengaruh???


regards

novan

saya kamis kliwon & pasangan rabu paing, pengennya bulan syawal / habis lebaran nikah! tapi katanya g baik gmn dong? dan bagusnya kapan?trims ya?

aku sering menggunakan neptu karena didaerahkku sendiri masih menggunakan neptu untuk menghitung segalanya termasuk menentukan hari lahir

Aryo:
hari lahir kok ditentukan toh?


sedikit nimbrung nich...
"kabeh dino iku apik, cuman tergantung sangune "
- dino apik, mangkat perang gak nggowo bedhil...yo
ketembak ndhisik.
- dino apik,nandur pari,tapi winehe awon...yo
gabahe olo
- dino apik, lelungan,tapi gak duwe sangu....yo
bakal kaliren
Sebenarnya apa yang terkandung dalam petuah jawa
itu baik,tergantung dari segi mana kita bisa memahaminya. Tentang vonis bid'ah....wah aku gak
akan berani menjatuhkan vonis tersebut, bagiku berat menjatuhkan suatu vonis manakala aku gak tahu kebenarannya yang sesungguhnya dari Allah SWT. Jangan mudah kita memvonis bid'ah,kafir,
musyrik; kalau dimata Allah vonis yang kita jatuhkan itu salah...malah kita yang merugi.
Gitu aja...takut kepanjangan...

Aryo:
Diperpanjang juga boleh kok pak, menjadi bahan belajar bersama ;;)


Mas gw mau tanya gimana sih caranya mengetahui hari lahir dari tanggal dan bulan kelahiran. mas tolong jawab pertanyaan gw.

saya mau tanya?saya lahir sabtu wage dan pacar saya lahir sabtu pahing.kata orang jawa itu geing dan tidak boleh.apa benar???tolong saya diberi saran mas!!!!!!

allow mas,,,
saya mau tanya,,,,,
neptu saya sabtu (9) Pon (7) : 16
kemudian pasangan saya Jumat (6) Wage (4) : 10
dan jumlah neptu kami 26

menurut mas itu kan tdk baik, yg ingin saya tanyakan tidak baiknya dalam hal apa saja mas?
contohnya seperti apa? alasannya knp? dan apakah ada jalan keluarnya?

Saya mohon informasi dan saran karena saya sangat menyayangi pasangan saya...

dan sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih...

allow mas,,,
saya mau tanya,,,,,
neptu saya sabtu (9) Pon (7) : 16
kemudian pasangan saya Jumat (6) Wage (4) : 10
dan jumlah neptu kami 26

menurut mas itu kan tdk baik, yg ingin saya tanyakan tidak baiknya dalam hal apa saja mas?
contohnya seperti apa? alasannya knp? dan apakah ada jalan keluarnya?

Saya mohon informasi dan saran karena saya sangat menyayangi pasangan saya...

dan sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih...

allow mas,,,
saya mau tanya,,,,,
neptu saya sabtu (9) Pon (7) : 16
kemudian pasangan saya Jumat (6) Wage (4) : 10
dan jumlah neptu kami 26

menurut mas itu kan tdk baik, yg ingin saya tanyakan tidak baiknya dalam hal apa saja mas?
contohnya seperti apa? alasannya knp? dan apakah ada jalan keluarnya?

Saya mohon informasi dan saran karena saya sangat menyayangi pasangan saya...

dan sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih...

Mas...mau tanya nih...apa ada kemungkinan saya bisa nikah dengan pasangan saya nih..saya: setu pon (21 sep 74), pasangan saya rebo kliwon (14 May 1980).
Mohon infonya mas..
Makasih

mas, mo tanya aku dan calon sama2 akan menikah ke dua kali, calon 25/10/66, aku 14/03/70, rencana nikah 04/10/08, pas gak ya....

ada yg bilang angka 4 gak bagus , matur nuwun mas...

mas , aku da ngitung, aku tuh Sabtu legi n calonku Selasa kliwon, hitungannya jodoh bale kedhawang, jadi panutan tetangga, tapi sakit2 an piye nih mas....ada penawarnya gak ? misalnya nikah tgl 4/10/08 baik gak ? matur nuwun...

Aryo:
4 Oktober 2008 itu Sabtu Kliwon, nyandak di keduanya. Silakan saja.


hallo mas aryo, saya lahir senin legi,09 feb 81,calon suami sabtu pahing,29 agustus 81,rencana menikah tanggal 8 agustus 1981,saya cuma menanyakan bagaimana menurut mas,apakah baik menikah ditanggal itu,,trims

hello mas aryo..neptu ku 12 trus calon ku 13..itu jadinya bagaimana?trus ada yang bilang kalo jadi aku sama calon ku termasuk pasangan bale kedhawang..artinya apa??itu saja mas pertanyaan saya..makasih banyak...

hai mas aryo salam kenal..

wah, aku jd penasaran bgt nih pgn tau soal petangan jawa lbh lanjut. soale aku mau merit. aku kelahiran 12 mei 1974 trus calonku 20 september 1976. kami rencana nikah tgl 4 oktober 2008. pripun mas, punapa sae? cepet yo, mas aryo jawabane tak tunggu lho. soale wis mepet niiih.. maturnuwun.

Aryo:
menurutku itu bagus juga untuk anda berdua, sabtu kliwon. selamat berumah tangga :)


Halo Mas Aryo.....
Salam kenal ya mas.
Wah, sy minggu lalu baru dari Malang mas...liburan.
Gini mas, sy mo tanya itungan jawa untuk nyari hari baik buat menaikkan atap rumah di bulan Juli 2008 ini. Kebetulan rumah ortu sy lg direnov (rumah hadap selatan). Atapnya belum naik, krn lg dicariin harinya. Kalo sy sebenarnya, hari apa saja baik. Cuma ya...namanya orang tua, minta dicarikan hari yg pas, jd ya...sy coba2 nyari info.
Sekian dan terima kasih mas.

Hardi

Aryo:
Hahaha, saya setuju untuk menganggap semua hari itu baik. Namun perlu juga disesuaikan dengan kondisi saat itu. Misalnya mau kerja banyak, mbok ya jangan hari Jum'at, ntar kepotong waktu untuk Jum'atan.
Itu satu.

Yang kedua adalah tentang sugesti, itu sangat penting. Kalau tidak bisa menunjukkan kebaikan suatu hari, tunjukkan bahwa hari itu tidak jelek. Misalnya, ambil hari di mana bukan merupakan hari meninggalnya kakek, nenek, bapak ibu, dsb.

Ok pak Hardi, saya rasa Anda sudah tau maksud saya :)


maturnuwun lho mas jawabannya.. tapi aku masih penasaran nih soalnya aku baca buku soal pernikahan adat jawa kenapa dikatakan bahwa hari sabtu & minggu pd bulan syawal dilarang menikah?? apakah mbebayani kalo tetap dipakai? tulung njih, mas... cepatan jawabane. suwun :)

buku SATRIO PANINGIT, BENCANA NUSANTARA, MANUNGGALINGKAWULOGUSTI dalam UNIVERSALITAS KEAGAMAAN
ISBN:978-979-17824-0-1/barcode
Distributor Tunggal Buku :
Info Pembelian Buku dapat dibeli di:
Bustanus/Mimi Oktiva di Warnet Nusantara-Jayanegara, Jl. Jayanegara 11/17 Jombang-JawaTimur,
Telp 0321 862137 atau sms/telpon di HP: 0818 08052575
http:/poroslangit.blogdrive.com/archive/1.html

SATRIO PANINGIT, BENCANA NUSANTARA, MANUNGGALINGKAWULOGUSTI dalam UNIVERSALITAS KEAGAMAAN
Kover Belakang dan Depan Buku Pewayangan Kresna, Gatotkaca dan Kayon

Tebal Buku: 110 halaman, Ukuran Buku : 15cm X 21 cm, Harga Buku : Rp 20.000,---
Ringkasan Buku : Buku yang ada di hadapan Anda adalah sebuah Mozaik pertemuan tradisi – tradisi besar yang berkembang di Nusantara dan Dunia sebagai bentuk perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa (berbeda –beda tetapi satu, tidak ada kebenaran yang mendua sebab Tuhan adalah Tunggal dan Transenden, tetapi termanifestasi ke berbagai bentuk ) serta kumpulan wisik ghoib yang diterima oleh sahabat-sahabat kita yang menekuni tasawuf tetapi dalam pencarianNya terhadap Tuhan yang transenden, mereka tetap concern dengan kondisi Sosial yang berkembang di Nusantara Indonesia. Dalam berbagai Kitab Suci disebutkan akan adanya suatu era Kemakmuran dan Keadilan yang datang menjelang akhir zaman, tanpa menyebut determinisme waktu hal itu akan terjadi. Tetapi cukup untuk memperingatkan kita bahwa ketika menghadapi kondisi sosial yang carut marut, semua insan mengharapkan adanya perubahan kondisi yang lebih baik dari saat ini. Sementara sumber daya Indonesia dijadikan ajang perebutan negara-negara lain, dan kita dibiarkan menjadi konsumen tanpa memiliki kemampuan mengolah dan mendapatkan nilai tambah. Buku ini akan memberi panduan dan jalan yang akan ditempuh untuk menggapai kondisi yang diinginkan tanpa mengesampingkan keberadaan elemen kebangsaan yang lain. Tetapi mengajak kita larut dalam dunia introspeksi dan kontemplasi untuk menjadi sumber inspirator bagi masyarakat Indonesia yang mampu membawa Indonesia menuju Mercu Suar Dunia. Sehingga meningkatkan rasa percaya diri dan nasionalisme kebangsaan di tengah pergolakan era globlalisasi yang di dominasi oleh materialisme dan kapitalisme global. Semoga dengan selesai ditulisnya buku ini per 3 Maret 2008, Buku ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh kalangan untuk menggugah semangat keadilan, kebangsaan dan mendapatkan pencerahan yang sejati. Juga diambil hikmahnya untuk membangkitkan semangat spiritual di setiap agama dan meningkatkan sumber daya manusia untuk mencapai Indonesia mercu suar dunia. Buku ini berisi wisik ghoib yang diterima oleh Winasis mengenai Satrio Paningit dan kondisi Nusantara saat ini serta penjelasannya, juga berisi anjuran sikap yang mesti dilakukan oleh setiap orang di saat Nusantara ditimpa bencana bertubi-tubi. Munculnya bencana di nusantara dan masalah-masalah Kebangsaan yang tak dapat teratasi merupakan tanda-tanda munculnya Satrio Paningi. Kajian Ilmiah dan Rasional Tentang Hadits Kemunculan Imam Mahdi (simbol Negara Timur) dan Isa (simbol Negara Barat ) Siapapun Orangnya yang mempelajari Hadits munculnya imam Mahdi akan berkesimpulan datangnya ditandai dengan perang Internasional- terjadi Krisis BBM atau rebutan ladang Minyak- kasus Iraq, Afganistan, Iran dan ketika tiap orang yang di timur dapat berhubungan dan melihat apa yang terjadi di barat dengan sekejap mata- munculnya teknologi telekomunikasi 3G yaitu Wideband-CDMA-komunikasi suara dan tampilan layar sekaligus. Dalam kitabnya Joyoboyo disebut: Satrio Paningit bakal jumedul ana antarane mandura wetan (pulau Madura) lan manduro kulon ( desa Matokan, Kabuh, Jombang) , merupakan wilayah Jawa Timur. Tasawuf ideal adalah tasawuf berdasarkan universalitas keagamaan yaitu berdasarkan ajaran para nabi yaitu 124.000 nabi yang tersebar di berbagai suku bangsa di dunia denan inti akhlakul karimah, membela yang tertindas dan menegakkan prinip keadilan. Perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa (berbeda –beda tetapi satu, tidak ada kebenaran yang mendua sebab Tuhan adalah Tunggal dan Transenden, tetapi termanifestasi ke berbagai bentuk. Dalam kitab Sutasoma karangan mpu Tantular.
Daftar isi :Bab 1: Nusantara Menuntut Keadilan – jilid 2, BUMI BERTASBIH (resik-resik YANG KOTOR):: Arwah para roh pahlawan bersedih dan menangis melihat anak cucu rebutan kekuasaan, banyak pengangguran, ada yang sulit mencari makan dan anak didik tidak bisa melanjutkan sekolah. Para Malaikat sibuk naik turun dari langit untuk menyampaikankabar berita petunjuk siang dan malam, tapi orang tidak menghiraukan karena tuli, bisu matahatinya, siap-siap lah menunggu malaikat maut-dari Kyai Moch Da’i atas petunjuk Gajah Mada
Bab 2: Nusantara Menuntut Keadilan – jilid 1 Prinsip Hukum Keadilan/ Kesetimbangan/ Sunnatulloh Setiap Pelanggaran/Gangguan terhadap Hukum Kesetimbangan akan menimbulkan transisi / proses menuju titik/ keadaan Kesetimbangan yang Baru. Proses Transisi ini adalah Gonjang-Ganjing versi jawa atau pergantian keadaan (Typical State Transition karena setiap Objek punya eigen value-karakter kritis yang tipikal- LOCAL GENIUS). Keadilan Suatu Hal yang Harus Maujud (existence) di Bumi Manapun. Keadilan dalam fikihnya adalah Amar Ma’ruf Nahi Munkar.N.Muh SAW:bersabda: Pelaku Kezoliman (golongan I, elit politik), Penolongnya (golongan II, kyai+aparat+pendeta) serta Orang yang Rela terhadapnya (golongan III, umat) adalah satu kesatuan. Barangsiapa menerima orang yang zolim dalam kezolimanya, maka Alloh menjadikan Penzolim itu berkuasa terhadapnya dan jika dia (golongan II dan III) berdoa niscaya Doanya Tidak akan dikabulkan. ANTITESA DARI HADITS DIATAS ADALAH SOLUSI UNTUK BANGSA INI AGAR BERUBAH MENJADI MAKMUR YAITU Lakukan tindakan Keadilan disegala bidang maka niscaya Doa Kalian akan terkabul.Bagian terbesar dari kita adalah Golongan III /Rakyat.
, Bab 3: Bumi Nusantara Menanti Bocah Angon Politik tahun mendatang akan dipengaruhi oleh Taufik Kemas dan Kalla – ini adalah kelompok Qarun, rela menjual Indonesia untuk kepentingan kelompoknya. Makanya Lumpur Lapindo adalah Skenario Tuhan mencegah orang seperti ini menjadi RI-1 dan Lumpur adalah alat efektif untuk menyerang dan menggagalkan kepentingan politik mereka.
,Bab 4: GORO-GORO INDONESIA. Mengapa Na Ta Bi Na Ta Ra dan bukan Na Ta Na Ga Ra karena camat,lurah,bupati itu semua di golongkan ke dalam Na Ta Na Ga Ra, tetapi raja yang paling besar hanya satu yaitu presiden/raja besar ini masuk ke dalam Na Ta Bi Na Ta Ra (nata=raja,binatara=yang besar)
Presiden sekarang berakhiran Na yaitu yudoyono,tetapi kondisi masyarakat semakin menderita, banyak penyakit dan bencana, sehingga jaman ini TIDAK BISA disebut kembalinya ke dalam siklus Na Ta Bi Na Ta Ra periode 2, tetapi periode goro-goro,Bab 5: Sumatera, Raja Jayanegara dan Diplomat Adityawarman Prasasti-prasasti Adityawarman kebanyakan dapat ditemui didaerah Sumatera Barat tepatnya di Sungai Langsat dan Rambahan. Daerah inilah yang dituju oleh Adityawarman sebagai sasaran perluasan sayap kerajaannya ke Barat dan kemudian dijadikannya sebagai inti Kerajaan melayu. Adityawarman memilih daerah ini dengan perhitungan letaknya yang sangat strategis. Disinilah terdapat jalan menuju palembang, jamdi dan Riau. Dengan perhitungan inilah secara leluasa dia dapat menguasai jalur perdangan di pantai Barat Sumatera, seperti jalur perdnagan emas, kemenyan, damar dan kapur baru. Semuanya itu adalah komoditi-komoditi dagang yang diproduksi rakyat pantai Barat pulau Sumatera

Kalau menurut saya sih tergantung yang njalani....
percaya ngak sama hitungan jawa...?
kalau ngak percaya sama hitungan2 seperti itu pasti ngak berpengaruh..
kita itu harus percaya sama yang maha kuasa.
semua sih sudah di atur dari sananya jadi manusia itu tidak bisa menentukan.
memang kita sebagai anak harus berbakti sama orang tua akan tetapi dalam memilih jodoh kita yang harus menentukan jangan sampai nanti ada penyesalan di belakang.
pernikahan itu adalah ikatan suci yang harus di bawa sampai mati , jangan sampai karena suatu kepercayaan
kita menyesal di belakang,
jodoh sudah di atur sama yang kuasa jadi tergantung yang menjalani, kalau orangnya saling pengertian , bahu membahu , tidak egois ,saling menghormati ,saling jujur pasti kita bahagia selamanya.
ehhh sorry kalau banyak cuap cuap ini sih cuma pengalaman pribadi.... :)

bingung neh weton kok beda ya apa kata ortu sama pake program pencari weton ,

giman amau ngitungya?...

ortu bilnag sabtu kliwon
kalao program pencari weton katanya selasa kliwon

wadoow

padahal program tsb akurat hasilnya buat ngetes yg lain

masalahnya msa saya dak percaya ortu di tgl lahir/surat lahir dari desa juga sama ortu

Aryo: bukan masalah percaya atau tidak percaya, namun kesalahan bisa jadi ada pada pencatatan tanggal atau hari lahirnya.
itu juga terjadi pada aku juga kok, tanggal dan harinya gak sinkron.

Yth Mas Aryo,

mohon konsultasinya, saya pria lahir tanggal 19 Februari 1978 Minggu Kliwon, dan pacar saya lahir 12 Juni 1983 Minggu Wage. Bagaimana gambarannya berdasarkan hitungan Jawa. Apa saja yang harus kami lakukan agar kami bisa menjalani kehidupan kami secara lebih baik. Terimakasih, salam hangat.

Mohon konsultasinya...
Saya Monica Gressia Indriani lahir 22 Oktober 1984 jam 22.50.Calon suami saya Adhitya Maniek Prabhananda lahir 14 Mei 1983 malam hari. Weton kami 20 jatuhnya Pati. Apakah benar? kalau benar, bagaimana cara pengatasannya agar kami masih tetap bisa menikah?
Terimakasih..

bang aryo. zamzami senin kliwon, trus cewek gw ki2 rabu wage.
tolong dong bang di itungin dan dinilai dari berbagai macem aspek. ya dari keco2kanya, rejekinya, dll, yg lengkap ya bos. thanks before

Saya Ety lahir 2 Oktober 1976, berhubung semua orang pada lupa, aku ingin tanya masalah hari pasaran aku, naptunya apa ya pada saat tanggal dimaksud tersebut di atas.

trima kasih atas bantuannya

Tanggal 8 April 1971 adalah kelahiran istri,yg katanya lahir setelah/sebelum Pemilu.Maklum wong Ndeso,lahir tdk ditungguin bokapnya.Catatan orang tuanya katanya lahir Selasa Legi.Tanggal berapa istri sy lahir mas?Dan saya lahir Selasa Pon(02-11-1965.Kenapa Rumah tangga terasa tegang terus,padahal rejeki jalan trus.Apakah sy kurang ngalah dg istri? Padahal sy sering ngalah mas?Mohon saran,bagaimana resep spy Rumah Tangga Slow?
Trimakasih,maturnuwun mas. %-(

Aryo:
Kalo Selasa Legi yang paling dekat dengan tanggal itu adalah 13 April 1971. Tapi juga belum tentu tanggal itu kan.


Saya baru mengawali rumah tangga, jadi belum porsinya untuk ngasih resep :)

Namun menurut saya, saling mengalah belum tentu meredakan ketegangan. Ada saat harus tegas, agresif, ataupun harus ngalah.

Yang terpenting adalah komunikasi, ndak usah segan untuk minta penjelasan, minta maaf, memberi pengertian, mengakui kesalahan, dengan ritme dan timing yang pas.
Semoga kita diberi ketenangan berumah tangga.


Maz mo Nanya juga, Gpp to?

saYa LahiR MinGGu WaGe 29/9/1985, sedang pacaR saYa LahiR 4/2/1985.
Qta b2 mo ad rNcana meNikah, taPi y gTu deh...
oRtu menentaNg kRn msLh PrhiTUnGan kY Gni..
kaTaNe satU PersaTu keLuarGaQ aKan RonTok kLo Q neKat mo neRuzin...
kaTa meReka sii, msLhQ tu G ad soLusinya...


aP ia to maZZ ????

aP bNer kTika weton ini bRtemu weton itu amPe G ad soLuSinya???

MoHon PetunJuk...

maTurNuWun...
^:)^ :((

Selamat, dan mendukung tayangan artikel ini, mohon penjelasan ada perhitungan nilai neptu tersebut, dapat nilai sekian ini karena apa, sebab apa bernilai segitu . Terimakasih. suksess sll.

saya mau minta tlg buatmenghitung hari baik buat mernikah d bulan maret 2009 neptu saya senin wage n pasangan saya jumat wage.tlg jga disertai penjelasannya atau alasannya.makasih banyak

mas yen weton senen pahing karo jumat wage nikah gmn?baik g?

saya mau minta tolong,saya mau menjalani puasa satu (1)hari untuk membersihkan diri lahir dan batin.menurut perhitungan hari baik kapan saya bisa /menjalani puasa tersebut ?

mas jenenge' anakku Chesta Adabi Cahyadita, kaboten jeneng'e / apik ora yo'? ....

Aryo:
wah, nama yang bagus sekali. kaboten sih ndak, keren kok.


mas mau nanya aja. insya Allah akhir tahun ini mau nikah. tapi pasangan WNA. setelah aku cek disini tanggal 27 april 1980 adalah hari minggu pon sedangkan aku sendiri kelahiran hari sabtu legi. bagaimana?
masih bingung nyari hari baik. maklum keluargaku jowo tulen. hehe

mas. aku mau tanya kalo jumlah neptunya kluar= 30 itu apa boleh diteruskan ke pernikahan

Klo aku tau hr lahir neptu jawanya. Tp tdk tau tgl lhr Nasionalnya, Gmn cara nyarinya ya?

tlng dong hitung pasaran kami saya 17-09-1980, dan pasangan saya 03-03-1988, makasih ya?

Mas Aryo,
tolong donk dibantu, kami mo nikah tahun 2009, tapi masih bingung cari hari baik, tanggal lahir saya 15-05-1978 dan calon suami saya 28-08-1976
tanggal berapa yang baik yaa???
sebelumnya terima kasih banyak

aku sabtu kliwon
pasangan sabtu pahing
gimana yah mas???
mesti akih alangan...

wetonku setu kliwon
pasangan satu paing...
piye mas???
akih alangan???
solusinya piye???
matur tengkyu...

aku mau nanya tanggal lahir 13 juli 1976 weton (hari lahirnya) jawanya apa? tolong dijawab ya mas.....karna pasangan hidupku (suami)kamis kliwon

wetonku jumat kliwon, pasangan senin pon...gmn ya mas, minta tolong gmn itu ya mas,terimaksih

Pak saya pria lhr 21 maret 1983 dan pasangan saya 09 november 1983. gmn perpaduan weton kami buat nikah dan. Gmn pndapat jenengan. Maturnuwun

:) :-/

ass.
tolong dong cocok ga aku sama dia
aku lahir rabu pahing 04-04-90
pacar 03-03-1985 minggu wage
makasih.. cepat balas ya

darurat.
temen saya mau nikah. ceweknya lahir rabu pon, cowoknya kamis pon. hari petnikahan mereka sebaiknya hari apa? terima kasih

oh yah ngomongin topik diatas setahu saya tuh hitungan 26 bagus sekali... yang tidak boleh itu 25 diambil dari kata kata jawa (slawe)yang artinya:sesele barang seng luwe, atau bisa di istilahkan bhuto lagi cari makanan, dan mangsanya adalah nyawa manusia... ok deh gitu doang

itungin yach saya 26-04-1987
pacar saya 06-12-1987
qr2 hasil neptu'y gmn ya
klo ma mantan pacar saya gmn y?
04-04-1988 dan 26-04-1989
mohon bantuan'y yach?
terimakasih

maturnuwun mas ... :)

mohon bantuannya...
saya lahir 4 feb 1985 sedangkan calon lahir 19 april 1985.

saya dan calon tinggal di depok tapi rencana akan mengadakan di jakarta. Mohon hitungannya mengenai hari dan tanggal yang baik dan cocok.

Terima kasih banyak

Tia

nb : tolong balas ke trestianingtia@gmail.com

Saya mau melaksanakan pernikahan, tapi masih binggung nentuin hari baik pernikahan kami.
pasangan saya lahir tgl. 21-04-1981 (selasa pahing) dan saya sendiri lahir tgl. 13-08-1984 (senin pahing). Klo saya dan pasangan saya nikah tgl.15-02-2009 kira2 harinya baik tdk ya?

saya tunggu balasanya ^_^
putri_cloud@yahoo.com

buat mas aryo mo nanya nich,aku ingin nikah ama pacar aku..tapi weton aku ama dia jumlahnya ketemu angka 25 katanya ngak boleh tapi jg ada yang boleh...gmn?klo boleh kasih tau syaratnya..ato solosinya...klo sempet blz di email ya...plzzzz

mas tolong saya mau cari hari weton jawa saya, saya tidak tahu.
tanggal lahir saya 2 mei 1983 :-S

Saya lahir tgl 3 maret 1986.
Pasangan saya lahir tgl 6 juni 1986.
Kalo saya nikah tgl 7 maret 2009 kira-kira harinya baik ga ya?
Hujan ga ya?

saya tunggu balasanya..
email.. phiecha@yahoo.com

Saya lahir tgl 20 juli 1987.
pasangan saya lahir tgl 28 april 1988.

Neptu saya gimana? Cocok nggak?
Apa kelebihan dan kekurangan jika saya menikah dengan pasangan saya.

Balas di.. adinda.cutez@yahoo.com

pacar saya Minggu Pahing dan saya senen kliwon, jadi totalnya 26, sedangkan neptu perkawinan ortu saya 26 juga, katanya gak boleh sebab itu pring sedapur bisa mencelakakan ortunya,

terus bagaimana donk? cz cewek yang saya kenal ini sangat sholeha, bahkan semenjak kenal dia ibadah saya tambah tekun, bahkan nabi memerintahkan umatnya untuk memilih pasangannya yang berdasarkan imannya

saya tunnggu jawabannya

dlm tradisi dan ajaran kakek kakek dan kakek saya (turun temurun) jumlah neptu 26 dan 27 itu malah akan ketemu baek. yang di larang adalah geheng. maksudnya wage dan pahing. tetapi itupun masih di perdetil lagi. wage dan paing dalam artian neptu terendah ngak boleh berjodoh dengan neptu tertinggi. dan hal itu adalah selasa wage ketemu dengan setu paing. jadi di luar itu aman2 aja. meski banyak cobaan hal itu masih bsa di tolerir selama ke dua belah pihak mampu bersabar dan ikhlas menerima cobaan dan hal itu akan berujung kepada kebahagiaan yang hakiki.
adi_mlg@yahoo.com

Mas Aryo,
tolong donk dibantu,Saya lahir 15-08-1977 dan calon suami saya 10-10-1967, saya sudah dilamar sekaligus sudah tuker cincin, kami punya rencana tahun ini akan menikah, tapi masih bingung cari hari baik, tanggal berapa yang baik yaa???
sebelumnya terima kasih banyak

Mas klo neptu ny 29 gmn?

Mas klo neptu ny 29 gmn?

Mas aryo aku lahir jumat wage trus calon istri saya senin kliwon rencana kami mo nikah bulan juli tp blum thu kapan pasti nya..Menurut mas aryo kpan hari yg bagus buat pernikahan kmi nanti, mkasih

saya mau nanya hari jum'at legi bulan agustus tahun 1965 itu tanggal berapa ya ?
karena orang tuaku lupa tanggal lahirnya cuma ingat harinya saja.
mohon di jawab ya....

tolong dihitung ya nama yuke pramadya putra 8/12/1982 nikah dg surya indraningrum 27/1/1983 rencana nikah 9/10/2009 kira2 baik ndak ya,tk?kirim juga jawabannya ke email saya,please,tk

tolong dihitung ya nama yuke pramadya putra 8/12/1982 nikah dg surya indraningrum 27/1/1983 rencana nikah 9/10/2009 kira2 baik ndak ya,tk?kirim juga jawabannya ke email saya,please,tk

weh kita jadi tetangga donk klo skarang jadi orang malang, saia ada di dinoyo. seru juga nih masalah neptu untuk nikah...kpn2 boleh kan sowan??

ms minta tlg d bantu....mau nanya weton ku jumat wage calon ku sekarang senin pahing...ketemu nya 23,,bagaimnaa menurut perhitungan ms klu ktemu 23??mohon di bls ms......klu sempat di email jg

saya tdk tahu hari kelahiran saya, pertayaannya adalah bagaimana mengetahui hari kelahiran saya. tgl 9 - nopember - 1978. terima kasih

saya tdk tahu hari kelahiran saya, pertayaannya adalah bagaimana mengetahui hari kelahiran saya. tgl 9 - nopember - 1978. terima kasih.
ishak.computer@gmail.com

coba gunakan fitur Hitung Pasaran di pojok kanan atas

mau tanya, saya lahir 8 des 1975,istri 27 mar 1976,menikah 3 des 2006, bagus ngga??kalau pindah rumah dlam waktu dekat kira kapan hari baiknya?mksh ya atas jwbnya.. :)

Mas mau tanya...saya lahir hari senin legi..tp tanggal dan tahunnya orang tua lupa2 ingat..tp di akte ataupun di ijazah ditulis 08 maret 1982...setelah dicari dan dicocokkan tanggal tersebut tidak sesuai dengan hari senin legi...tp nenek saya meyakinkan saya lahir hari senin legi...yang saya tanyakan..saya mau melangsungkan pernikahan dengan wanita yang lahir hari senin pon..
baiknya hari apa ya mas..??saudara menganjurkan hari sabtu wage tanggal 20 juni 2009 gimana ya mas..tp nenek saya menganjurkan hari selasa wage..gimana ya mas..??

Mas mau tanya...saya lahir hari senin legi..tp tanggal dan tahunnya orang tua lupa2 ingat..tp di akte ataupun di ijazah ditulis 08 maret 1982...setelah dicari dan dicocokkan tanggal tersebut tidak sesuai dengan hari senin legi...tp nenek saya meyakinkan saya lahir hari senin legi...yang saya tanyakan..saya mau melangsungkan pernikahan dengan wanita yang lahir hari senin pon..
baiknya hari apa ya mas..??saudara menganjurkan hari sabtu wage tanggal 20 juni 2009 gimana ya mas..tp nenek saya menganjurkan hari selasa wage..gimana ya mas..??

aku lahir pada tanggal 3 agustus 1980 calon istriku lahir pada tanggal 27 april 1982 tolong ramal dong mbah.

Mas Aryo, saya mau tanya,
Neptu saya dan suami adalah 24 (lara).
Adakah pantangan tertentu untuk kami berdua,
agar rumah tangga kami selamat, bahagia dan sejahtera..?

mas mau tanya dong saya lahir tanggal 14 juli 1982 pasangan saya lahir 23 september 1972. kami rencana menikah tahun 2009 bulan desember, kira - kira tanggal yang baik tanggal berapa. jika tidak ada dibulan apa kami bisa menikah. trims

saya lahir tanggal 07 juli 1980, hari dan pasaran apa saya lahir ?

prmisi mas,,mao tnya,,saya lahir 5 nov 1988,,calon saya 23 nov 1983,,,,klo dijumlah weton nya,,,32,,,,gmn menurut perhitungan mas??makasih,,,,,tlng di bls ke email ku aj ya :)

Mas Aryo.......
Saya neptu Rabu Pahing, pacarku neptu Jum'at Wage,
Apakah kami bisa menikah karena menurut perhitungan geing,kami tidak cocok.
Apakah ada syarat yang lain? agar kami bisa menikah.
Terima Kasih.......

saya mau tanya nih...puenting...menurut primbon jawa kalo perjodohan neptu 24 t khan ga diperbolehkan...yang katanya akibatnya buruk dsb.
my question is simple...in case we kept doing the marriage, would it be still any GOOD effect?
trus kira-kira ada g web site yang menjelaskan tentang pandangan Islam terhadap weton dsb?kalo ada web site nya ap?
Your precise answer would be our greatest pleasure...
reply on my e-mail...deep thanks

mas Aryo,
saya dan pasangan akan menikah tahun ini, Insya Allah.
Tolong diperhitungkan hari baiknya kira-kira kapan.
Nama lengkap saya Medika Denta Fiana tanggal lahir 07-Oktober-1986, sedangkan pasangan saya bernama Reza Wahyu Ismail dan tanggal lahirnya 27-Agustus-1981.
Terima kasih ma sebelumnya

ade saya lahir tanggal 23 september 1995, apa weton nya?? tolong beri tahu..

boleh dan tidaknya, baik dan tidaknya, itu serahkan pada yang ngerti, bukan yang sok ngerti, atau pingin dianggep ngerti :)
neptu 24, 25, 26, dst, tidak dapat digeneralisir begitu saja.

misalnya dokter mengatakan: anda jangan makan jam 10 malam, itu hanya berlaku untuk pasien yang sedang dihadapi. untuk pasien yang lain ya beda lagi aturannya, banyak faktor pendukungnya.

neptu 24 bisa boleh bisa gak. banyak faktor pendukungnya.

pandangan Islam tentang weton tentu sama dengan pandangan terhadap hal yang lain: menempatkan Alloh di atas segalanya.

mas, mau tanya donk.kalo aku lahir 19 april 1979 dan calonku 20 oktober 1976.cocok tidak?apa saja hambatan yang haus kami hindari?thanks

alm.kakek org jawa asli,malah sering menghitung neptu org lain,tp untuk anak2nya gak pernah di hitung. klo memang suka sama suka ya sudah menikah aja gak usah pake hitung menghitung neptu ato weton.contohnya bulek sama suaminya yg harusnya gak cocok,tp alhamdulilah sampe sekarang baik2 aja dan rumah tangganya rukun adem ayem dan bahagia.

Tiwas itung2an weton antara 2 orang yg dijodohkan sudah pas, hasilnya buaguss..eh ternyata gak mungkin dilaksanakan nikahnya..karena keduanya sama2 cowok..he..he..
--
Well, pernahkah terpikir bahwa hari ini sebenarnya sudah bergeser sehingga bukan hari ini? (ga bingung to?)
Maksudnya, kita sepakat hari ini adalah hari selasa, padahal sebenarnya hari rebo? Kita sepakat hari ini pasarannya legi, tetapi sebenarnya pahing? Itung2an manusia bisa aja meleset, seperti halnya Paus Gregorius yg dulu pernah menggeser tanggal masehi hingga beberapa hari (sy lupa tepatnmy berapa hari)hingga umat nasrani terpecah karena sebagian menganggapnya ga valid. Jadilah skrg ada (minimal) 2 versi hari H bwt Natal. Berkaca dari hal tsb, perhitungan weton hendaknya jgn sampai menjadi "pemimpin" dalam berbagai hal2 penting kita karena semua itu "man-made". Gpp kan pak Rebo lahirnya hari Kemis? Kliwon2 dolan ke pasar Paing? :-D

Nice view, makasih share-nya.

Hal serupa pernah terjadi saat dikeluarkan "fatwa" bahwa zodiak yang selama ini adalah salah waktu. Harusnya ada 13, dan rentangnya variatif, gak merata seperti sekarang ini.

Kalo memang zona zodiak yang sekarang digunakan adalah salah, sudah pasti segala ramalan yang berlandaskan zodiak adalah salah.

to the point aja yah,tgl lahir saya 27 Juni 1980(Jumat Wage 6+4=10), Calon istri saya tgl lahirnya 20 Maret 1984 (Selasa Legi 3+5=8), Nah ibu saya merasa saya dilahirkan pada hari kamis malam setelah sholat isya tapi sebelum jam 11 malam jadi 26 Juni 1980 (Kamis Pon 8+7=15), terus saya berpatokan ama tanggal yang mana? yang 26 ato 27 juni? Insya Allah saya merencanakan pernikahan Desember 2009 atau Bulan Besar, antara tanggal 4 atau 5 Desember 2009, nah diantara tanggal tersebut tanggal mana yang terbaik, atas sarannya saya ucapkan banyak2 terima kasih. Mohon dibalas di email blessing_46@yahoo.com

***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************
***************************************************

Mas, saya pria lahir tanggal 10 desember 1980 (malam hari) dan pasangan saya lahir tanggal 12 juni 1980. Menurut hitungan Jawa, weton saya termasuk Kamis Legi (neptu 13) dan pasangan saya wetonnya Kamis Wage (neptu 12). Jika dijumlahkan maka akan menghasilkan 25. Menurut beberapa orang jika neptunya = 25 tidak boleh menikah karena pati. Rencananya kami akan menikah tahun 2010 bulan Juni.Apa yang akan terjadi jika kami melanjutkan pernikahan ? Kalau memang harus ada syarat2 tertentu untuk bisa menikah, apa saja syaratnya ? Hari baik untuk menikah di bulan Juni 2010 tanggal berapa ya ?
Terima kasih sebelumnya...

kenapa harus 26 ceah.....................!!!!!!!!!!!
soalnya gw ma psangan gw jmlah wetonnya 26, ang kta orang di kampoeng gw, weton 26 tu bagus loe.
soalnya bokap n nyokap gw jumlah wetonnya 26,slama ne hdup mereka baik" ja kok.
emang ceah sring da mslah. tpi hdup 2 kan harus da masalah, soalnnya masalah 2 adlah bumbu dari khidupan.
mlah gw ngin kya bkap n nykap gw. gw ja nyari psngan hdup yang jumlah wtonnya klau djmlah ma weton gw ttalnya 26.
jadi tlong jngan nkut"i gw donk. soalnya gw skrang sdah nemu psangan gw.
tolong dblz

mas aku nursa halipah kelahiran 11 maret 1982 har lahir kamis legi, calon suami willy muhammad 12juli 1984 kamis legi,hari yg baik untuk kita nikah bulan apa ya mas???terima kasih

pertama, jangan pernah takut kalo sudah yakin dengan pilihan. positive thinking jauh lebih kuat daripada 'bahaya' yang ada :)

yang kedua, seperti pernah aku ulas, setiap hitungan tidak berlaku persis di setiap wilayah. that's why kamu mesti tanya pada ahlinya. yang bener-bener ahli, bukan berdasarkan pesanan atau sok tew aja.

yang ketiga, kalo gak nemu ahli hitung, mending gak usah dihitung. beres. yakin.

jika kamu positive thinking, alam yang akan mengatur agar halangan dan masalah tersingkir dari jalan hidup kalian.

lebih tenang?

mas kulo ajenge tanglet dinten minggu wage taon 1969 niki tanggal pinten.? matur suwun

skalian nanya mas, saya lagi dipusingkan dgn masalah beginian. weton saya sama calon mertua sama=numpang wali, huuhh.. klo neptu 23 ramalanya pye mas?

aya berencana menikah, maksimal hingga tahun ini. tanggal lahir saya 13 maret 1977, kekasih saya 21 april 1971. neptunya ketemu 25. sebaiknya kami menikah tanggal berapa ya ? :-@

mas...ak sabtu wage..calon suami selasa pahing.hitungannya gehing 25 (pati)...bs kasih saran bagaimana mengantisipasiny,spthari yg baik atau yg lain??ak tinggal di balikpapan, calon suami kerja di cirebon..domisili setelah menikah belum ditentukan.ak tunggu di emailku yak..trims

mbah..

saya ama calom sama2 rabu pahing......

mau ngomong ma ortunya cewek nih... gmn prospek??

mas, Aq selasa kliwon (11) n calon suami rabu pon (14).....
menurut hitungannya 25.
dari info yang saya dapatkan klo 10 + 15 itu yang gak boleh.
selain itu diperbolehkan.
bs kasih saran bagaimana mengantisipasiny,spthari yg baik atau yg lain??
saya tinggal di bojonegoro-jawa timur.
karna ortu sangat percaya hal2 sperti itu, sedangkan pihak calon suami tidak percaya.
saya sendiri tidak percaya akan hal itu.
trima kasih

Saya mau mendirikan rumah bulan oktober yang bagus hari apa tanggal berapa

Mas mau tanya Saya lahir di tanggal 15 Februari 1974, harinya Jumat wetonnya pada watu itu apa ya?

Nuwun

mas,saya lahir jumat pahing,trus calon istri saya sabtu kliwon?,itu hitungnannya berapa?trus kedepannya gimana.

maturnuwun.

saya lahir jumat kliwon dan pasangan saya sabtu pahing apakah cocok dan bagaimana ke depanya

Mas Aryo....
lahirku sabtu kliwon tyus cowokku rabu pon thn nie mo nikah yg bgus bln apa ya n cocok g ma pasanganku nie Thank's :)

Mas aryo, aq cynthia afrisca lhr 2juni 86 senin kliwon, calon suami aq lhr 24maret 65 rabu kliwon, prbdn usia qami 21thn. Rencana menikah thn dpn. Tlg dicarikan hr yg baik y mas utk prnkhn kami thn 2010, tp aq mau jatuhnya hr sabtu/minggu. Tlg blz ke email aq y mas.. Trm ksh..

mas aku mau tanya insya allah aku mau nikah tahun 2010, aku lahir 18 januari 1987 minggu kliwon sedangkan calonku 18 oktober 1976 senin legi perhitungannya gimana dan hari/bulan baiknya apa?trims

Mas, saya mau tanya. weton saya senin pon dan calon istri saya sabtu legi. kata orang jumlah ketemu 25 dan itu tidak bagus. saya dan keluarga saya yg akan mendapatkan banyak musibah.apakah itu betul mas? trus solusinya apa? apakah sebelum kami menikah ada syarat2nya? makasih mas

tanggal lahir saya 21 mei 1984 dan calon istri saya 14 april 1984. tanggal baik untuk pernikahan kami kapan mas? apakah ada syarat2 khusus? karena kami ketemu 25.makasih mas

mas saya mau tanya.. saya lahir 31 maret 1985 (minggu pahing) dan pacar saya 17 agustus 1988 (rabu pahing), itu hitung2anya bagaimana mas? hasilnya apa itu namanya??

Mas,saya mau tanya. Saya lahir tgl 13 April 1981,calon suami saya 9 September 1985. Kami mau nikah di bulan Juni 2010. Baiknya tgl brp ya...?

Mas,saya mau tanya donk... Saya lahir 13 April 1981,calon suami saya 9 September 1985. Kami mau menikah di bln Juni 2010. Baiknya tgl brp ya...?

BAiknya tanggal 12 bulan 12 tahun 2012.hehehe.dont belive this

Mas, aku kahir tgl 12 agust 1975, istriku 13 April 1979, kami pindah rumah ke rumah yang baru, kalo bisa akhir januari atau awal februari ini, rumahku yang baru hadap ke selatan, tolong carikan hari yang baik buat pindahan ya! tak tunggu mas jawabane please............

mas,aku mau tanya suamiku lahir tgl 5 Juli 1959 hari dan pasarannya bisa gak y....tolong kalo bisa kirim ke aku y jawabannya trim's banget :)>-

gini lho mas,,,islam itu adalah agama / keyajiman dan iman,,,dan itu sebagai pedoman hidup,,,Tp kl jawa itu suku karena kita lahir sebagai suku jawa,,,nah dari ini kita bisa tahu secara jelas yang harukita anut itu ya pedoman hidup kita yaitu agama,,,InsyaAllah bisa memberikan sedikit titik terang,,,Amin,,

mas aryo,tolong dijawab ya? weton saya senin legi sedangkan calon istri saya senin pon..katanya sih kok jelek..saya ketemu 9 , calon istri saya ketemu 11..jika dijumlah 20..apa benar?saya kok ga paham sama sekali hal ginian..tanks mas aryo.

apa siy arti dari bale kedhawang??

mas, mw tnya dong saya akn mnikah tahun ini saya lahir tgl 6 april 1985 dan calon saya 10 maret 1985.kira2 co2knya d bulan ap? n tanggal brpa???hehehe
blsnya scptny y mas.....tolong....
mksh mas...

mas, klo saya lahir 14-08-1984 calon istri 26-10-1986 rencana nikah 10 juli 2010 bagus ga? :D

mas, kalo saya dan pasangan saya neptunya ketemu 32 gimana tuh ?? artinya apa??

mas, saya cowok tinggal di medan. saya mau tnya katanya pertemuan saya dengan calon pasangan saya tidak bagus . saya lahir rabu wage,pasangan saya sabtu pon . gimana ya mas.. tolong dibantu.

salam
hai hai hai aku cuma mau tanx kenapa keteranganya kok gak ada misalnya klu weton orang yang di gabung nenjadi 26 kok bannak rintanganx kalao jumblahnnya 17 gimana keteranganny.

Ass. Wr.Wb Salam kenal dan hormat mas...
Saya lahir selasa pahing dan calon istri minggu wage.
Saya rencana akad nikah kalo tanggal 12 mei 2010 jatuhnya hari Rabu Kliwon bagaimana mas?
Ada juga yg menyarankan tgl 17 Mei 2010 jatuhnya hari Senin Kliwon, bagus yang mana 2 tanggal tsb ?
Atau ada saran tanggal yg bagus di Mei 2010, maturnuwun informasinya...Wass maturnuwun.

saya sdh menikah,weton saya rabu legi dan suami minggu pahing,menurut anda cocok tdk?dan saya mau tanya weton saya rabu legi,tp sy tdk tau tggl yg aslinya soale di akte sm ijasah tdk sm,gt jg tahunnya,akan ttp kakak sy blg tahun 1981!trimaksh atas jawabannya

kalo orang jawa ilmu jawa bisa sebaia pendamping dalam beragama asal bisa mengambil hekmah bagi yang beragama itu penting dalam kebudayaan jawa yang harus di lestarikan apalagi orang jawa yang sudah lupa menuli dan berbahasa jawa perlu di pelajari makasih

Saya lahir 7 agustus 1975 wetonnya kamis pon, sudah menikah anak 2. Bulan juli 2009 saya habis kena musibah atau kecelakaan dan habis itu hidupku terasa semakin sulit terutama keuangan saya, sudah sempat putus asa tapi bangun lagi, jatuh lagi bangun lagi begitu terus. Apakah penderitaan saya ini akan ada akhirnya atau malah semakin menjadi? Tolong saya bagaimana sebaiknya menyikapi hidup saya ini, teima kasih....

mas Aryo
tanggal berapa dibulan Besar (November 2010) untuk perkawinan dua sejoli Senen Pon dan Jum'at Kliwon?
Lelaki Senen Pon
Wanita Jum'at Kliwon

Mohon bantuan

Nuwun

pak.. mohon dibantu untuk menghitung kecocokan saya dan pasangan (karena jujur saya tidak tahu bagaimana cara penghitungannya hehehe...)
saya lahir 5 november 1984 (senin legi) sedangkan pasangan saya lahir 21 januari 1982...

mohon bantuannya ya pak.. apakah kami boleh melangkah lebih jauh?

terimakasih

assalamualaikum wr, wb
pak mau nanya nih klo dlam hitung2an neptu sya sama pacar saya cocok apa tdak, lutpi asagap ttl 24-08-1989, terus nama pacar saya euis isnawati ttl 16-10-1995, saya lahir hari selasa pacar saya hari kamis,


mohon bantuannya ya pak
terima kasih

mastolong ajarin donk cara download untuk hp?
:(

aku 13november1989
suamiku 19 september 1988
aku nikah 15 nvmber 2009...gmn mas?neptu ku brp?

Tolong diramalin ya..
Yulianto Dony Sapoetro 06-07-1975
Rosida Septi Aryanti 05-09-1987
Apakah kami bisa jadi pasangan yang cocok dan langgeng?
Bisnis apakah yang cocok untuk kami?
Baiknya rumah kami menghadap kemana?
Thank’s ya.. :)

mas .. kalo weton 25 gmn ?? saya liat dari koment diatas ada yang boleh ada yang tidak..

saya bingung sebab ada kemungkinan jumlah neptu saya dan pasangan adalah 25.. mohon penjelasannya..

sebab dari keluarga saya tidak mempermasalahkan weton namun dari pihak pasangan saya yang masih mempermasalahkan hal itu

adakah kesempatan buat kami untuk meneruskan hubungan kami?

tolong dibalas ntah disini atau di alamat email saya

terimakasih

Mas mau minta tolong dooong....
Saya berniat untuk melangsungkan pernikahan di bulan januari 2011.namun kami tidak tau tanggal berapa yang baik untuk melangsungkan pernikahan tersebut menurut perhitungan jawa maupun perhitungan islamnya...
mohon dibantu dong mas...
wanita lahir 21 agustus 1981
pria lahir 09 november 1982
apa bila ada pantangannya apa2 saja yang hrs kami lakukan....
Thanks sebelumnya.....

nas aryo...
nama saya tedy...
nama calon saya irma..
weton saya rabu legi, n weton saya minggu kliwon...
low itungan saya ama pasangan saya 25...
apa boleh kita melangsungkan pernikahan???
soalnya kita itu termasuk jodoh bale kedhawang...

mohon solusinya supaya kita isa meanjutkan ke jenjang pernikaha....
mohon balas di email , di sini dan juga low bisa di sms ya....
soalnnya aku jarang ol mas...
ini nopeku 03171183081 :)]

tgl 10 juli 1981 jatuh pada hari apa? dan wetonnya apa?
thank… bals ke email saya…

mas aryo saya mau nikah ma pcar saya tp kata orang tua di sni g boleh katnya weron q ma weton pacar q ntu ketemu 25,tyuz lo aq mau nikah ma pacar q boleh g,tyus syaratnya apa saja...
lo daerah q malang,desa ketawang kecamatan gondang legi,

trim, blas ke email q aja ya....

Saya mau nanya, saya mau nikah.
Saya lahir tgl 18 februari 1985 dan calon isteri saya lahir tgl 24 oktober 1985.
Kira kira kapan tanggal dan bulan yg baik untuk melangsungkan pernikahan di tahun 2010.
Terima kasih.

bisa cariin pasaran 29 februari 1972 ga? terima kasih

bs minta tolong mas/mbak klo saya lahir hari jumat tgl 31-agustus-1984 itu weton nya apa yah ?
sebelumnya saya ucapkan banyak trimakasih ats bantuan nya......:)

mas saya lahir tanggal 07 agustus 1986
dan pasangan 13 november 1989
klo di hitung neptunya ketemu 25
kota kami di kediri...
gmn menurut mas??
banyak yang bilang jelek....

mas saya lahir tanggal 07 agustus 1986
dan pasangan 13 november 1989
klo di hitung neptunya ketemu 25
kota kami di kediri...
gmn menurut mas??
banyak yang bilang jelek....

pak tolong jelaskan bagaimana nasib perjodohan antara kami
senen pon dan rebo paing
tolong jelaskan ramalan menurut bapak atara baik dan buruk tolong katakan semua aja gak usah takut.karena sebagai pegangan saya dan menurut saya jodoh itu gak main2 karena akan saya jalani seumur hidup.
terima kasih atas penjelasanya :-/

tidak ada satu-pun hari yang buruk, apalagi jika melihat dari sudut pandang islam.

saya coba bantu analogi-kan, semoga saja saya salah, karena hanya Allah yang Maha Benar.
==============================================
seperti kata Mbah Maridjan (alm): "Merapi tidak merusak, Merapi sedang membangun."

tidak ada satu-pun Gunung Berapi di Dunia ini yang diciptakan oleh Allah untuk MERUSAK. Tetapi kita sebagai manusia yang mengartikan sebagai Bencana, baik bencana Longsor, Banjir Bandang, Gunung Meletus dsb.
==============================================

artinya seperti ini:
ketika sesuatu hal berhubungan, menyangkut, mengenai diri kita. apa-pun hal itu. kita yang harus menyesuaikan diri akan sesuatu itu, agar (harapan/ do'a) selaras dengan apa dan bagaimana keinginan kita.

karena hal inilah kenapa kebudayaan Jawa mengenal perhitungan Hari. Bukan hari-nya yang bernilai dan buruk, tetapi maksudnya adalah mengajarkan kita agar mawas diri. karena adanya perhitungan itu pasti berhubungan dengan kita (seseorang).

misal, bagi si A, Hari Jum'at Legi adalah hari yang buruk untuk melakukan perjalanan, tetapi belum tentu itu berlaku untuk si B, si C.

mohon gunakan hati Anda untuk memahami, perluas hati Anda. saya bukan bermaksud menggurui, hari ini saya justru belajar dari Anda semua.

semoga bermanfaat.

Mas Aryo, aq selasa kliwon, suami senin kliwon kami menikah 1 safar minggu kliwon, serba kliwon nich....
kakak saya pernah bilang kalau saya menikah di hari yg sial dan mesti diulang, apa benar??? sampai sekarang saya ga mengulang pernikahan, karena menurutku pernikahan kami sudah sah kenapa harus mengulang.... mohon petunjuk

mas aryo aq mau tanya donk.. ak ada rencana married insya allah tahun depan, tp bingung kira2 bagusnya tgl brp bwt nentuin hari baik bwt pernikahanku nti..
nama lengkapku : DESTYANI AYU PRATIWI
tgl 25 Desember 1986
bapak : alm. Bambang Eddy Setiawan ( meninggal tgl 15 Mei 2008)
nama calonku : ANGGIE SURADILAGA
tgl 01 Oktober 1981
bapak : H. Abdillah...
tlg kasih tau ya baik atau tidaknya??? dan pantangannya apa??? dan baiknya tgl brp bwt pernikahanku??? trm ksh...

bozz mo tanya apa aeti dari angka 240??
terima kasih

Assalamualaikum..
saya ingin bertanya,,
saya seorang wanita,weton saya rabu pon, suatu saat saya dapat info kalau kelahiran di hari rabu nya atau di pon nya itu saya lupa, berpeluang besar mendapat jodoh dari negara lain, apa itu benar?
Mengetahui hal ini saya sangat senang sekali karena pada dasarnya saya ingin mendapatkan jodoh pria bule.

Sekali lg apa itu benar? Jika itu benar, dimananya yg berpeluang mendapatkan jodoh dari luar negeri, di hari rabunya atau pon nya?
trimakasih banyak atas jawabannya..

Assalamualaikum..
saya ingin bertanya,,
saya seorang wanita,weton saya rabu pon, suatu saat saya dapat info kalau kelahiran di hari rabu nya atau di pon nya itu saya lupa, berpeluang besar mendapat jodoh dari negara lain, apa itu benar?
Mengetahui hal ini saya sangat senang sekali karena pada dasarnya saya ingin mendapatkan jodoh pria bule.

Sekali lg apa itu benar? Jika itu benar, dimananya yg berpeluang mendapatkan jodoh dari luar negeri, di hari rabunya atau pon nya?
trimakasih banyak atas jawabannya..

Assalamualaikum..
saya ingin bertanya,,
saya seorang wanita,weton saya rabu pon, suatu saat saya dapat info kalau kelahiran di hari rabu nya atau di pon nya itu saya lupa, berpeluang besar mendapat jodoh dari negara lain, apa itu benar?
Mengetahui hal ini saya sangat senang sekali karena pada dasarnya saya ingin mendapatkan jodoh pria bule.

Sekali lg apa itu benar? Jika itu benar, dimananya yg berpeluang mendapatkan jodoh dari luar negeri, di hari rabunya atau pon nya?
trimakasih banyak atas jawabannya..

Mas Aryo,

Mau tanya, saya mau menikah di tahun 2011 ini. Saya (cowok) lahir Rabu Wage, dan calon istri lahir Senin Pon, kalau hitung neptu total 22. Mau tanya hari paling baik untuk saya menikah dari dan pasaran apa ya ?

Selain itu saya mau tanya, bagaiman watak pernikahan kita kalau kita menikah di hari sabtu kliwon atau Sabtu wage ?

Terima kasih.

numpang tanya nih,bntar lg saya kn mo nikah ni tlg donk sarannya.saya ma calon sama2 lahir sabtu pon,klo hitung neptu total 32.gmn ntr k dpn-nya pnikahan qta?bln apa yg baek bwt qta nikah?


trims,

Mas Aryo,
saya tengah dekat dengan seorang teman pria. Tanggal lahir saya 11 Juli 1991 (Kamis Kliwon) dan teman pria saya 22 Oktober 1982 (Jum'at Legi. Kira-kira, kami cocok tidak ya? Mengingat karakter kami berbeda. Saya cenderung aktif dan dia tidak. terima kasih sebelumnya.