Media Raja Dunia

Posted by Aryo Sanjaya, 18 Oct 2005

Kata Media di sini maksudnya adalah media cetak atau elektronik yang menyampaikan berita tentang suatu peristiwa, opini, atau perkembangan sesuatu.

Sering dikatakan Media sebagai Raja Dunia, karena hampir seluruh perkembangan dunia, adalah akibat dari Media. Siapa yang dapat menguasai Media, maka dunia akan mendukungnya.

Masyarakat dapat mendukung atau menghujat suatu tokoh atau partai, hanya karena mendapat info dari Media. Bahkan meski masyarakat tidak tahu tentang faktanya.
Tidak heran, kalau dalam politik di Indonesia, banyak partai yang berlomba menguasai penyelenggara Media, baik itu TV ataupun koran. Mungkin gak terlalu kelihatan, karena jika terlihat suatu Media membela suatu pihak, maka hilanglah powernya.
Tapi kalau kamu mau meresapi, beberapa koran harian cenderung menyudutkan pihak-pihak yang menjadi 'musuh' politik, dari partai yang dibela oleh Media.

Ok, terlepas dari itu semua... aku melihat dari sisi duniaku, yaitu IT... Media adalah penyambung masa depan. So, apapun dampak positif dan negatifnya, kitalah The Man Behinds The Gun.

Di situs ini, aku tambahkan News Ticker, fitur dari IndoSiar.com untuk menampilkan berita terbaru. Kalo mau bikin juga di web kamu, masuk dan daftar aja di sini, gratis :)

Filed in

No Comments