Rossi Nabrak Melandri?

Posted by Aryo Sanjaya, 19 Sep 2005

Akhir cerita yang memprihatinkan, Melandri dan Rossi jatuh bersamaan, dalam posisi 3 dan 4...

Sebelumnya Rossi berada pada posisi start ke-11, dan hanya dalam 4 putaran lap, mampu melampaui 7 pembalap di depannya, sehingga dia pada posisi 4, tepat di belakang Biagi, Capirosi, dan Melandri (ketiganya salip-salipan dengan acak).

Karena Rossi bisa menjadi juara dunia meski hanya finish pada posisi 4, maka dia gak terlalu bernafsu nyalip mereka. Doi bertahan aja di posisi itu.

Tetapi, pada beberapa lap berikutnya, Melandri melakukan kesalahan, sehingga berada pada posisi 3, tepat di depan Rossi.

Karena kecepatan mereka seimbang, sehingga beberapa tikungan ke depan, mereka sering berhimpit. Dan, pada suatu kesempatan, Melandri mau keluar lintasan (dari sisi kiri mau ke kanan) untuk menyalip yang di depannya. Sedangkan Rossi tetep bertahan di jalurnya (nututi Melandri). Akhirnya mereka serempetan dan nggeblak bareng...

Bagi pemirsa di TV, melihat kalo kecelakaan itu gara-gara Rossi yang mau nyalip dari sisi dalam, dan nabrak Melandri...

Banyak tim lain yang protes pada kelakuan Rossi ini.

Entah mana yang benar, tapi yang jelas, this is race... a fast game... full of risk... kalo gak pengin jatuh ya jangan ngebut, kalo gak pengin ngebut ya pelan aja, kalo pelan ya boleh dong disalip, kalo ternyata jatuh, ya itu resiko...

Ada yang bilang, karena Melandri di depan, itu hak dia untuk cepat atau pelan, Rossi mesti ngikut aja... kok bisa?

Justru teori itu bisa dibalik: karena Rossi ada di belakang, itu hak dia untuk nabrak, Melandri musti terima aja... gimana?

Filed in

No Comments