October 5, 2005

Berpuasa Dalam Ramadhan

Sudah sering aku dengar, lihat dan rasakan, betapa bulan puasa mampu menghambat perbuatan 'negatif' sehingga tidak terjadi. Dan juga, ketika puasa itu sudah lewat (sesudah buka), maka semua hambatan itu lewat sudah.

Sering kita dengar hal berikut ini:

"Wes mari buko, wes oleh ngapusi"

"Lek bengi gpp ngojob"

--- >o------

Emang pengetahuan agamaku masih kurang banget. Tapi dengan sedikit darah islam dalam diriku, aku bisa yakin kalo pendapat kaya gitu, adalah mutlak salah. Kenapa?

1. Kita berpuasa, dalam rangka pengekangan nafsu, memberi kesempatan hawa bejat untuk keluar dari jiwa ini. Kalau selepas buka puasa, kita juga memberi kesempatan pada hawa itu untuk masuk lagi, meskipun puasa setahun sekalipun, gak ada efek apa-apa, selain tambah langsing :)

2. Dalam satu bulan penuh, adalah program wajib bagi umat islam untuk memanfaatkannya. Bukan cuma untuk puasa, tapi juga apa-apa yang terkait dengan hal itu.
Ini cuma pemikiranku saja, tapi aku yakin, bahwa ketika kita berpuasa, menahan hawa nafsu dan lapar, maka jiwa akan lebih terkendali. Dari sini, egoisme dan kesombongan sebagai seorang hamba, pastilah menjadi lebih berkurang untuk mau mengakui kehambaannya.
Nah, dalam kondisi 'low' seperti itu, maka proses permohonan ampunan dalam masa Ramadhan akan menjadi lebih terarah.
Kalo setiap kali setelah berbuka kita mengumbar lagi nafsu itu, lhah kapan kita mau jadi 'low' ?

Gitu loh.

(Ustad Aryo)

Welcome Ramadhan

Bagi yang puasa, met berlapar ria... whihihihi...

Dah gitu aja...

O ya, kalo ada yang mau nawari takjil, SMS aja di 08563619400, thank you!

October 4, 2005

SIP3 Malang

Menjajal kehidupan di dalam BUMN, ternyata, memang seperti yang kukira.

Ini gak membahas tentang BUMN, tapi tentang tim SIP3 (Sistem Informasi Pengendalian Piutang Pelanggan), yang menangani sistem pelunasan pembayaran listrik se-Malang.
Tim ini kompak dan ulet, dan ... sip dah.

Lanjutkan membaca "SIP3 Malang" »

Penanjakan View

Setelah dirukyah, malemnya kita menghirup udara jin kembali di Penanjakan...

Lanjutkan membaca "Penanjakan View" »

October 3, 2005

HARDDISK 2003

Ini kejadian yang gak sengaja, tapi turut mempengaruhi alur hidupku. Gak tau kenapa, tiba-tiba si Joko nawari aku jadi panitia Harddisk. Merasa kalo waktuku di kampus udah mau habis, tinggal beberapa bulan lagi wisuda, maka aku setuju aja ikut jadi panitia.
Jadilah aku salah satu panitia tertua, whehehe...

Kejadiannya heboh banget... mulai dari pembentukan panitia, pelaksanaan diklat (SERUU!!) di Coban Rondo, survei lokasi, perancangan kegiatan.

Satu yang aku gak terima dengan lapang dada... aku terpilih jadi kordinator Pendamping, wakkss...

Blas, ga ada bakat leader. Aku programmer coy...

Begitulah, ga bisa diceritakan dengan kata-kata. Pokoknya, saking serunya, muka-muka batu seperti penyu, dapat tersipu malu kemerah-merahan pipinya (meskipun pipinya hitam!).
Rai gedek seperti bunali, dapat trenyuh menitikkan air mata, hiks...
Justo yang sangar pol, bisa lemas, bergetar penuh emosi...
Si Pipin yang ... si Nita yang ... Ririn, Dini, OPIK!!
Semua itu jadi anak buahku... cik melase...

Dah cukup segitu dulu... saksikan saja gambar berikut ini :)

Lanjutkan membaca "HARDDISK 2003" »

Halaman: « 72 73 74 75 76 77 78 [79] 80 81 82 83 84 85 86 ... 88 »

[depan]

Pencarian

Komentar Terbaru

December 2017

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Kategori

Arsip

Aryo Sanjaya

Tinggalkan Pesan

Kisah Mahesa Jenar

Kisah dari Tanah Jawa, tentang perjalanan diri Mahesa Jenar.
Download:
Naga Sasra & Sabuk Inten
atau di sini:
download dari SaveFile.com
Theme by: Magic Paper
Didukung oleh
Movable Type 5.01


Aryo Sanjaya

Sindikasi