October 14, 2005

Status di Yahoo Messenger

Sudah beberapa kali temen2 minta tolong dikasih tau carane munculkan status pada YM, sesuai dengan lagu yang di-play oleh WinAmp. Kira-kira sudah lebih dari 3 orang yang minta dicopykan programnya. Rata-rata sukses, kecuali satu orang...

Sebenarnya aku dapet program ini dari Ndoweh, trus aku update langsung dari situsnya WinAmp. Jadi kalo aku ngopikan ke temen2, sungkan sama Ndoweh, tapi mau gimana lagi...

Kalo ingin punya status kayak di tampilan ini, silakan donlut aplikasi kecil ini di sini.

Install terus jalankan WinAmp, semoga bisa.

Kalo misale ingin melakukan modifikasi, masuk ke WinAmp trus tekan CTRL+P (Preferences), pada bagian Plug-Ins, masuk ke General Purpose, dan cari Y!MS, trus Configure...

Met chatting...

October 13, 2005

Hostingan Gratis

Woro-woro-woro...

MahesaJenar.com membuka lowongan, hosting GRATIS...
dengan sub-domain xxx.mahesajenar.com, dengan space 1 MB, tanpa iklan, banner, pop-up, dll. Kerahasiaan dijamin, keamaanan dan keselamatan data ditanggung sendiri-sendiri.

Fasilitas lain:ftp account, mail account.
Bandwidth unlimited!!! (gak tak batesi, tapi kalo kehabisan, kita sama-sama gak konek)

Berikut contoh sub-domain yang sudah ada:
http://neea.mahesajenar.com

Mohon berita ini jangan disebarluaskan...

October 10, 2005

Tukang Parkir

Ketika kita meninggalkan kendaraan kita, dalam jarak yang tidak terjangkau oleh mata, dan dalam waktu yang mengkuatirkan, maka kehadiran Tukang Parkir mutlak membantu (diperlukan)...

Dengan imbalan Rp. 500, rasanya kita masih perlu berterima kasih dengan bantuan mereka itu.

Namun, aku punya tanggapan yang gak sesuai, ketika suatu ATM, warung rokok, yang apabila kita mampir cukup 1-2 menit, dan dalam jarak yang 1-2 meter, mesti bayar uang jasa tersebut...

Dulu, aku merasa risih setiap kali ada pengendara motor, yang demi menghindari membayar uang parkir, terpaksa berhenti di pinggir jalan, menunggui motornya sendiri. Sedangkan tukang parkir lalu lalang di areal parkir.

Tapi akhir-akhir ini, aku bisa memahami perasaan pengendara motor yang hemat tersebut...

Aku sering ngecek ATM... cuma ngecek... gak lebih dari 1 menit... tapi setiap kali belok ke ATM, terdengar suara 'prittt...'

Buat apa...? apa mereka gak punya nurani?
Apa beda mereka dengan preman tukang palak...?

Yah, semoga mereka mendapat jalan yang terang...

October 7, 2005

Keep On Your Mind

Setiap kali ia berhadapan dengan kebesaran alam, setiap kali ia menyebut nama Yang Maha Besar:
"Kalau ciptaan-Nya saja sedemikian agungnya, betapa Agung Yang Menciptakannya."

(Mahesa Jenar)

October 5, 2005

Berpuasa Dalam Ramadhan

Sudah sering aku dengar, lihat dan rasakan, betapa bulan puasa mampu menghambat perbuatan 'negatif' sehingga tidak terjadi. Dan juga, ketika puasa itu sudah lewat (sesudah buka), maka semua hambatan itu lewat sudah.

Sering kita dengar hal berikut ini:

"Wes mari buko, wes oleh ngapusi"

"Lek bengi gpp ngojob"

--- >o------

Emang pengetahuan agamaku masih kurang banget. Tapi dengan sedikit darah islam dalam diriku, aku bisa yakin kalo pendapat kaya gitu, adalah mutlak salah. Kenapa?

1. Kita berpuasa, dalam rangka pengekangan nafsu, memberi kesempatan hawa bejat untuk keluar dari jiwa ini. Kalau selepas buka puasa, kita juga memberi kesempatan pada hawa itu untuk masuk lagi, meskipun puasa setahun sekalipun, gak ada efek apa-apa, selain tambah langsing :)

2. Dalam satu bulan penuh, adalah program wajib bagi umat islam untuk memanfaatkannya. Bukan cuma untuk puasa, tapi juga apa-apa yang terkait dengan hal itu.
Ini cuma pemikiranku saja, tapi aku yakin, bahwa ketika kita berpuasa, menahan hawa nafsu dan lapar, maka jiwa akan lebih terkendali. Dari sini, egoisme dan kesombongan sebagai seorang hamba, pastilah menjadi lebih berkurang untuk mau mengakui kehambaannya.
Nah, dalam kondisi 'low' seperti itu, maka proses permohonan ampunan dalam masa Ramadhan akan menjadi lebih terarah.
Kalo setiap kali setelah berbuka kita mengumbar lagi nafsu itu, lhah kapan kita mau jadi 'low' ?

Gitu loh.

(Ustad Aryo)

Halaman: « 71 72 73 74 75 76 77 [78] 79 80 81 82 83 84 85 ... 87 »

[depan]

Pencarian

Komentar Terbaru

March 2017

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Kategori

Arsip

Aryo Sanjaya

Tinggalkan Pesan

Kisah Mahesa Jenar

Kisah dari Tanah Jawa, tentang perjalanan diri Mahesa Jenar.
Download:
Naga Sasra & Sabuk Inten
atau di sini:
download dari SaveFile.com
Theme by: Magic Paper
Didukung oleh
Movable Type 5.01


Aryo Sanjaya

Sindikasi