« Bouyancy Control | Depan | Balada Klepon »

Biker Boyz

Dalam film Biker Boyz (2003), pada akhir cerita setelah Smoke (sang ayah) berhasil memberikan motivasi yang tinggi kepada Kid (anaknya), kemudian harus melawan anaknya itu yang ingin merebut gelar "King of Cali" dengan balapan motor.

Saat lomba hampir dimenangkan oleh Smoke, dia sengaja mengendurkan gas motornya sehingga sedikit melambat, hasilnya Kid yang memenangkan perlombaan balap tersebut.

Pada pandangan mata umum, Kid meraih kemenangan itu dengan usaha keras, sampai bekerjasama dengan geng motor lain, sehingga gelar yang disandangnya lebih sah dibandingkan jika ayahnya, Smoke, memberikan gelar itu kepadanya begitu saja.

Mengalah dengan tidak mudah demi satu tujuan.

Bisa jadi, memang sejak awal desain Prabowo adalah mengantarkan Jokowi menjadi RI 1, dan mengantar Ahok menjadi DKI 1. Dua posisi top dan strategis secara hierarki kenegaraan.

Namun jika diberikan begitu saja, maka akan melemahkan legitimasi Jokowi di kemudian hari. Karenanya Prabowo memberikan perlawanan yang maksimal, namun sedikit mengendorkan gasnya saat menjelang hampir memenangkan perlombaan.

Kemudian dengan upaya hukum Prabowo yang seakan tiada henti ini, semakin mengukuhkan legitimasi Jokowi di mata hukum dan konstitusi. Prabowo ingin menunjukkan bahwa tidak ada lagi celah untuk menjatuhkan Jokowi.

Seandainya Prabowo tidak maju ke MK, maka orang-orang masih akan nyinyir "coba Prabowo maju ke MK, pasti Jokowi kalah". Dari situ kemudian Prabowo menunjukkan bahwa celah lewat MK juga tertutup. Dan bisa jadi akan terus dikejar celah-celah yang lain agar semakin memperjelas tertutupnya semua kemungkinan.

Dan akhirnya, dengan posisi Jokowi dan Ahok yang telah kukuh tersebut, Prabowo tinggal memegang kendali pihak oposisi yang saat ini telah solid berada di tangannya dalam Koalisi Merah Putih, sehingga tidak ada lagi gangguan dari koalisi maupun dari oposisi.

Aman sudah.


* Disklaimer: ini hanya opini pribadi, otak-atik tanpa dasar fakta, sehingga tidak boleh dianggap sebagai pernyataan mengenai pihak-pihak terkait.



Isi Komentar




  Isi Smiley


Pencarian

Komentar Terbaru

February 2016

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29          

Kategori

Arsip

Aryo Sanjaya

Tinggalkan Pesan

Kisah Mahesa Jenar

Kisah dari Tanah Jawa, tentang perjalanan diri Mahesa Jenar.
Download:
Naga Sasra & Sabuk Inten
atau di sini:
download dari SaveFile.com
Theme by: Magic Paper
Didukung oleh
Movable Type 5.01


Aryo Sanjaya

Sindikasi